KSAD sebut dapur sehat akan menyerap tenaga kerja warga Kupang

id NTT,KSAD,Program makan gratis,Kota Kupang,Kunker KSAD di Kupang

KSAD sebut dapur sehat akan menyerap tenaga kerja warga Kupang

KSAD Jenderal Maruli Simanjuntak (kiri) saat meninjau pembangunan dapur sehat program makan gratis di Kota Kupang, Rabu (31/7/2024). ANTARA/HO-Penrem 161/Wirasakti Kupang

...Saya pikir dapur sehat ini secara tidak langsung juga membuka lapangan pekerjaan, serta membuka pasar dan makanan, katanya kepada wartawan di Kupang, Nusantara Tenggara Timur (NTT), Rabu, (31/7)
Kupang (ANTARA) - Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak mengatakan bahwa dapur sehat di Kelurahan Namosain, Kecamatan Alak, Kota Kupang, merupakan program makan gratis oleh Presiden terpilih Probowo Subianto akan menyerap tenaga kerja masyarakat setempat.

“Saya pikir dapur sehat ini secara tidak langsung juga membuka lapangan pekerjaan, serta membuka pasar dan makanan,” katanya kepada wartawan di Kupang, Nusantara Tenggara Timur (NTT), Rabu, (31/7).

Hal ini disampaikan Jenderal Maruli di sela-sela kunjungannya ke Kota Kupang untuk meninjau dapur sehat Menhan yang dipersiapkan untuk program makan gratis bagi masyarakat di ibu kota Provinsi NTT itu.

KSAD mengatakan bahwa sejumlah ibu-ibu juga telah meminta agar saatnya dibuka dapur sehat itu, warga sekitar juga dilibatkan agar bisa membantu peningkatan ekonomi.

Menurut KSAD jika dalam sehari terdapat 1.000 buah-buahan atau sayur sayuran yang dijual masyarakat tentunya akan mendongkrak ekonomi warga sekitar.

Jenderal bintang empat itu mengatakan bahwa kehadiran TNI AD turut membantu menyiapkan sarana yang akan digunakan untuk menunjang dapur sehat yang saat ini akan dibangun.

“Mudah-mudahan ke depan bisa terselenggara dengan baik untuk mendukung program tersebut,” ujar dia.

Kunjungan KSAD ke Kota Kupang merupakan kunjungan hari kedua, setelah sebelumnya pada Selasa (30/7) berkunjung ke Kabupaten Kupang untuk meresmikan 2.664 titik sumur bor untuk seluruh Indonesia di Kabupaten Kupang.

Di hari kedua pada Rabu (31/7) sebelum berkunjung ke Kota Kupang untuk meninjau dapur sehat program makan siang gratis, KSAD beserta rombongan berkunjung ke Kabupaten Belu yang berbatasan langsung dengan Timor Leste.

Baca juga: KSAD sebut surat pengunduran diri Brigjen Simon sudah diterima

Baca juga: KSAD dan Dirut Pertamina resmikan 2.664 titik sumur bor di NTT

Baca juga: KSAD lakukan kunjungan kerja ke Kupang, NTT




​​​​​​​



 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: KSAD sebut dapur sehat akan serap tenaga kerja warga Kupang