WINGS Group luncurkan produk terbaru ajak warga berdonasi untuk NTT

id NTT,WIngs Group Indonesia,Kupang,Plan Indonesia

WINGS Group luncurkan produk terbaru ajak warga berdonasi untuk NTT

Penyerahan bantuan kepada perempuan di Nagekeo. ANTARA/Ho-WINGS Group Indonesia

Salah satunya melalui kolaborasi kami bersama Hers Protex untuk ketersediaan produk pembalut yang aman dan berkualitas saat menstruasi,”
Kupang (ANTARA) - WINGS Group Indonesia meluncurkan produk terbaru Hers Protex Naturals Daun Sirih mengajak sesama perempuan Indonesia untuk berdonasi pembalut ke daerah Nusa Tenggara Timur melalui kampanye Hers for Her.

Program Implementation Area Manager Plan Indonesia Zuniatmi dalam keterangan yang diterima di Kupang, Kamis, (1/8) mengatakan bahwa berdasarkan temuan kami pada 2018 bersama the SMERU Research Institute, sebanyak 63 persen orang tua anak SD dan SMP tidak pernah menjelaskan tentang menstruasi kepada anak perempuannya. 

Selain itu, masih terdapat ketimpangan akses sanitasi di berbagai wilayah serta beragam tabu yang berkaitan dengan menstruasi. Oleh karena itu, kontribusi untuk mewujudkan kesetaraan dalam manajemen kebersihan menstruasi sangat krusial. 

“Salah satunya melalui kolaborasi kami bersama Hers Protex untuk ketersediaan produk pembalut yang aman dan berkualitas saat menstruasi,” katanya.

Selain donasi, inisiatif ini dilakukan Hers Protex bersama organisasi nirlaba Yayasan Plan International Indonesia (Plan Indonesia) yang bergerak di bidang kesetaraan hak perempuan untuk mengangkat pemahaman seputar kebersihan menstruasi. 

Kurang lebih dari 1.200 pack pembalut Hers Protex Naturals Daun Sirih didonasikan beserta materi edukasi manajemen kebersihan menstruasi bagi perempuan usia remaja hingga dewasa di Desa Nagekeo, NTT.

Plan juga melihat bahwa masih terdapat ketimpangan akses sanitasi di berbagai wilayah serta beragam tabu yang berkaitan dengan menstruasi. 

Oleh karena itu, kontribusi untuk mewujudkan kesetaraan dalam manajemen kebersihan menstruasi sangat krusial. Salah satunya melalui kolaborasi kami bersama Hers Protex untuk ketersediaan produk pembalut yang aman dan berkualitas saat menstruasi.

Varian baru pembalut Hers Protex Naturals Daun Sirih yang memiliki keunggulan anti lembap dan bau diluncurkan bersamaan dengan kampanye Hers for Her di momentum Hari Kebersihan Menstruasi Sedunia. 

Brand Manager Hers Protex Vania Harista mengatakan bahwa Mekanisme kampanye Hers for Her untuk donasi dilakukan melalui media sosial yang mana setiap satu postingan dikonversikan menjadi donasi satu pack pembalut Hers Protex Naturals Daun Sirih untuk perempuan di NTT. 

“Dengan produk Hers Protex Naturals Daun Sirih, kami berharap dapat mewujudkan menstruasi anti risih bagi seluruh perempuan di Indonesia. Melalui kampanye Hers for Her yang berkolaborasi dengan Plan International Indonesia, Hers Protex ingin mengajak para perempuan menerapkan kebiasaan menstruasi yang baik sambil berdonasi pembalut untuk memudahkan akses produk sanitasi bagi sesama perempuan di Indonesia,” ungkap Vania Harista.

Kegiatan Hers for Her yang diinisiasi oleh Hers Protex juga mendapat sambutan baik dari pemerintah setempat. Kasimirus Mosa selaku Perwakilan Pemerintah Desa Wokodekororo, mengatakan kesehatan masyarakat desa bagi kami sangatlah penting, termasuk kesehatan perempuan dari sisi kebersihan manajemen menstruasi. 

“Dengan adanya edukasi kebersihan hari ini dan donasi pembalut dari Hers Protex, kami tentunya bersyukur dan berharap ke depannya kebiasaan perilaku hidup bersih sehat dengan  menjaga kebersihan saat menstruasi bisa dijaga dengan baik,” ujar dia.


Baca juga: Wings Air sebut dugaan pesawat hilang kontak di Pulau Flores tidak benar

Baca juga: Pesawat Wings Air tujuan Bima mendarat di Bandara Lombok