Inter Milan petik kemenangan musim ini saat pukul Lecce

id liga italia,inter milan,lecce,genoa,monza

Inter Milan petik kemenangan musim ini saat pukul Lecce

Pemain Juventus asal Brazil Gleison Bremer (kiri) menyarangkan bola dengan sundulan kepala ke gawang AS Roma saat pertandingan pekan ke-35 Liga Italia (Serie A) di Olimpico Stadium, Senin (6/5/2024). ANTARA/Instagram @juventusfcen/am.

Nerazzurri kini memuncaki klasemen sementara Liga Italia dengan empat poin, sedangkan Lecce terpuruk di dasar klasemen dengan nol poin...

Jakarta (ANTARA) - Juara bertahan Inter Milan memetik kemenangan perdananya musim ini, saat memukul Lecce dengan skor 2-0 pada pertandingan Liga Italia di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, Sabtu setempat atau Minggu. (25/8) dini hari WIB.

Nerazzurri kini memuncaki klasemen sementara Liga Italia dengan empat poin, sedangkan Lecce terpuruk di dasar klasemen dengan nol poin.

Pertandingan baru berusia lima menit saat Inter membuka keunggulan. Federico Dimarco mengirim umpan silang yang sempat mengenai Mehdi Taremi, bola kemudian tertuju kepada Matteo Darmian yang tidak terkawal dan disambut dengan sundulan untuk membobol gawang Parma.

Umpan silang lain dari Dimarco dapat ditepis oleh kiper Lecce Wladimore Falcone, sedangkan Federico Baschirotto mampu menggagalkan upaya tindak lanjut kapten Nicolo Barella.

Benjamin Pavard berhasil menggagalkan bola umpan tarik Nikola Krstovic, di sisi lain Taremi gagal melakukan sepakan salto sempurna untuk menyambut umpan silang Darmian.
 

Pada awal babak kedua, Marcus Thuram melepaskan tembakan melebar dari umpan Barella. Sempat terjadi kemelut di mulut gawang Lecce saat Taremi melepaskan sepakan yang dapat ditahan Falcone dan Kialoda Gaspar, sebelum Thuram kemudian terjatuh saat berusaha mengejar bola.

Pada pandangan pertama, Inter terlihat akan mendapat hadiah penalti, tetapi tayangan ulang mengonfirmasi keputusan wasit yang tidak menganggap Gaspar melanggar Taremi.

Lecce sempat mengancam untuk menyamakan kedudukan saat sundulan Krstovic dapat ditahan kiper Yann Sommer. Inter kemudian mendapat hadiah penalti pada menit ke-70, akibat Gaspar melanggar Thuram di kotak terlarang. Eksekusi penalti diambil dengan sempurna oleh Hakan Calhanoglu.

Medon Berisha memiliki peluang terbaik Lecce pada fase akhir laga melalui sepakan jarak jauhnya, yang masih dapat digagalkan Sommer. Inter pun mengamankan kemenangan 2-0 sekaligus kemenangan perdana mereka musim ini.

Pada pertandingan lainnya, Genoa meneruskan catatan apik mereka di musim ini dengan meraih kemenangan 1-0 di markas Monza.

Genoa yang pada pekan pertama mampu menahan imbang Inter dengan skor 2-2, meraih kemenangan tipis tersebut berkat gol semata wayang rekrutan baru Andrea Pinamonti pada menit ke-45+7.

I Rossoblu pun kini berhak menduduki posisi kedua di klasemen sementara dengan empat poin, sedangkan Monza tertahan di posisi ke-16 dengan satu poin.

Baca juga: Juventus memulai musim dengan kemenangan atas Como

Baca juga: Calabria: AC Milan kehilangan pemimpin sejati setelah Giroun pindah ke MLS

Baca juga: Dua gol Hakan antar Inter Milan kalahkan Torino 2-0










Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Inter petik kemenangan perdana musim ini saat pukul Lecce 2-0