Liga Italia - Juventus puncaki klasemen sementara

id Juventus, Genoa, liga Italia, Serie A, sepakbola

Liga Italia - Juventus puncaki klasemen sementara

K (ANTARA/HO-Juventus)

Juventus membawa pulang poin penuh saat menang 3-0 di markas Genoa dalam lanjutan Serie A 2024/25 pekan ke-6...
Jakarta (ANTARA) - Juventus membawa pulang poin penuh saat menang 3-0 di markas Genoa dalam lanjutan Serie A 2024/25 pekan ke-6.

Laga tersebut berlangsung di Stadio Luigi Ferraris, Sabtu (28/9) malam WIB, yang digelar tanpa penonton menyusul hukuman dialami tim tuan rumah.

Seluruh gol terjadi di babak kedua. Dusan Vlahovic menyumbang dua gol dan satu gol lainnya dibuat Francisco Conceicao selaku pemain pengganti.

Hasil ini untuk sementara mengantarkan Juventus ke posisi puncak klasemen Liga Italia dengan 12 poin. Genoa ada di urutan ke-16 dengan lima poin, demikian dilansir laman resmi Liga Italia.

Pertandingan berjalan sangat alot, dengan peluang baru dibuat lewat tembakan dari luar kotak penalti selama 15 menit pertama.

Juventus menciptakan percobaan baru pada menit ke-33. Vlahovic melepaskan tembakan bebas, tetapi belum on target. Babak pertama pun harus tuntas dengan skor 0-0.


Juventus mendapatkan hadiah penalti di awal babak kedua setelah Koni De Winter dianggap melakukan handball. Vlahovic maju sebagai eksekutor dan membawa Juventus memimpin 1-0 pada menit ke-48.

Vlahovic membawa Juventus memimpin 2-0 pada menit ke-55. Striker asal Serbia itu menjebol gawang Genoa lewat tembakan dari sudut sempit usai menyambut umpan Teun Koopmeiners.

Juventus hampir mencetak gol lagi pada menit ke-63. Francisco Conceicao melepaskan umpan silang mendatar ke mulut gawang lawan, bola yang disambar Koopmeiners masih membentur mistar.

Vlahovic hampir mencetak gol ketiganya pada menit ke-81. Sudah dalam posisi yang bagus, bola sundulannya hanya melenceng dari gawang Genoa.

Satu menit jelang waktu normal berakhir, J6uventus sukses menciptakan gol ketiga mereka. Berawal dari umpan silang Khephren Thuram dari sisi kiri, bola disambar Francisco Conceicao dengan tendangan melebarnya dan menjadi gol. Juventus unggul 3-0 atas tuan rumah.

Di sisa pertandingan ini, Genoa mencoba untuk mengejar ketertinggalan tetapi skor 3-0 bertahan untuk kemenangan Juventus.

Baca juga: AS Roma bantai Udinese dengan skor 3-0

Baca juga: Laga Juventus kontra AS Roma berakhir imbang

Baca juga: Juventus umumkan transfer gelandang Belanda Teun Koopmeiners dari Atalanta









Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Juventus puncaki klasemen sementara setelah menang 3-0 di markas Genoa