Logistik pemilu untuk Flores Timur bebas dari kerusakan

id Logistik

Logistik pemilu untuk Flores Timur bebas dari kerusakan

Petugas KPU Kota Kupang mengangkut logistik untuk pemilihan gubernur NTT pada Rabu (27/6/18) di Kupang, NTT (25/6). (ANTARA Foto/Kornelis Kaha)

Juru bicara KPU Flores Timur, Kornelis Abon mengatakan, sejauh ini semua logistik untuk Pemilu serentak 2019 bebas dari kerusakan.
Kupang (ANTARA News NTT) - Juru bicara KPU Flores Timur, Kornelis Abon mengatakan, sejauh ini semua logistik untuk Pemilu serentak 2019 bebas dari kerusakan.

"Kotak suara sudah selesai dirakit. Semua sudah tersimpan dengan logistik lain di gudang. Semua logistik aman dipakai dan siap untuk didistribusikan," kata Kornelis Abon kepada Antara, Senin (25/2).

Logistik yang sudah siap antara lain, kotak suara, bilik suara, tinta, sampul, segel dan alat bantu coblos, tanda pengenal KPPS, petugas ketertiban, dan saksi.

Saat ini kata dia, KPU tinggal menunggu logistik surat suara yang diperkirakan akan tiba dalam waktu dekat ini.

"Kalau logistik surat suara, sudah dalam perjalanan dan diharapkan segera tiba di Flores Timur," ujarnya.

Menurut dia, setelah logistik surat suara tiba, pihaknya akan fokus melakukan penyortiran untuk memastikan surat suara yang dikirim sesuai dengan kebutuhan atau ada yang rusak.

Mengenai distribusi, dia mengatakan, setelah semua logistik siap, KPU akan melakukan distribusi ke pulau-pulau terlebih dahulu seperti Pulau Adonara dan Solor. Setelah itu, akan dilanjutkan ke wilayah daratan yang paling jauh dan di dalam kota.

"Tetapi kami bisa pastikan bahwa, satu hari sebelum hari "H", semua logistik sudah siap," ucapnya, menambahkan.

Baca juga: KPU NTT pastikan tak ada kekurangan logistik pemilu
Baca juga: KPU Kupang distribusikan logistik untuk daerah terluar