Para pedagang minta Sandi perbaiki Pasar Waekesambi

id UNO

Para pedagang minta Sandi perbaiki Pasar Waekesambi

Calon Wakil Presiden No Urut 02, Sandiaga Salahuddin Uno bertemu dengan para pedagang di Pasar Baru Waekesambi, Batu Cermin, Labuan Bajo, Manggarai Barat, NTT, Selasa (26/2). (ANTARA Foto/Sigit)

"Pasar Baru Waekesambi sudah tidak bisa menampung pedagang. Jika hujan becek dan bocor, sehingga tidak nyaman buat pedagang, juga pembeli," kata Soraya saat curhat dengan Cawapres Sandiaga Salahuddin Uno.
Labuan Bajo (ANTARA News NTT) - Soraya, salah seorang pedagang di Pasar Baru Waekesambi Batu Cermin, Labuan Bajo, Pulau Flores, NTT meminta Sandiaga Salahuddin Uno untuk memperbaiki pasar tersebut yang menurutnya sudah tidak layak lagi.

"Pasar Baru Waekesambi sudah tidak bisa menampung pedagang. Jika hujan becek dan bocor, sehingga tidak nyaman buat pedagang, juga pembeli," katanya saat mencurahkan isi hatinya kepada Cawapres No Urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno saat berkunjung ke pasar tersebut, Selasa (26/2). 

Soraya menambahkan, "Apa yang akan bapak lakukan jika terpilih jadi wakil presiden biar kita bisa dagang dengan nyaman pak, lihat saja kondisinya sekarang..".

Sementara itu, Petrus. salah seorang pedagang lainnya berharap ada permodalan yang diberikan kepada para pedagang pasar dengan pinjaman lunak yang tidak mencekik para pedagang. 

"Saya ingin bertanya soal permodalan. Apa yang akan bapak lakukan untuk menambah modal para pedagang pasar pak," tanya Petrus. 

Mantan Ketua Umum Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) ini menyatakan salah satu program Prabowo-Sandi adalah  merevitalisasi pasar agar suasana nyaman, hingga pedagang sejahtera, pembeli tersenyum.

Baca juga: Kenaikan tarif TNK tidak disukai pasar

Selain itu fokus utamanya adalah ekonomi. Menggerakkan ekonomi rakyat dengan harga-harga kebutuhan pokok stabil serta terjangkau dan penyediaan dan penciptaan lapangan kerja. 

“Saya beberapa bulan ini, selalu mengunjungi pasar dan mendengarkan keluhan yang sama dari pedagang. Yakni  harga stabil dan revitalisasi agar pasar nyaman, tidak becek dan enak didatangi," ujarnya.

"Insyah Allah jika diijinkan menjadi pelayan masyarakat Indonesia, saya akan perbaiki dan memenuhi keinginan Ibu Soraya dan ibu Sudarmin yang terpaksa jualan dengan tenda seadanya. dan pedagang Pasar Baru Waekesambi lainnya,” ucap Sandi. 

Sandi juga menegaskan dalam pemerintahannya nanti, setiap bangunan pasar akan melibatkan para pedagang yang berjualan di sana, biar partisipatif dan kolaboratif, karena mereka tahu apa ayng dibutuhkan pasar. 

Soal permodalan yang diinginkan Petrus, Sandi akan menampung aspirasi tersebut dan akan mengajak tim Gerakan Ekonomi Rakyat (Gerak) OK OCE mendatangi pasar.

"Para pedagang akan diberi pendampingan, permodalan, hingga pelatihan agar pedagang pasar naik kelas," demikian Sandiaga Uno.

Baca juga: Harga kebutuhan pokok masih stabil
Baca juga: Bulog NTT gencarkan operasi pasar
Calon Wakil Presiden No Urut 02, Sandiaga Salahuddin Unoi bertemu dengan para pedagang di Pasar Baru Waekesambi, Batu Cermin, Labuan Bajo, Manggarai Barat, NTT, Selasa (26/2). (ANTARA Foto/Sigit)