Lantamal VII Kupang canangkan zona integritas bebas korupsi

id Lantamal

Lantamal VII Kupang canangkan zona integritas bebas korupsi

Komandan Lantamal VII Kupang Brigjen TNI (Mar) K Sitomorang menandatangani Piagam Pencanangan Zona Integritas Lantamal VII Menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani di markas Lantamal VII Kupang, Kamis (14/3). (AntaraNewsNTT/Kornelis Kaha)

Pangkalan Utama TNI  Angkatan Laut (Lantamal) VII/Kupang mencanangkan Zona Integritas Lantamal VII Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani di Kupang, Kamis (14/3).
Kupang (ANTARA) - Pangkalan Utama TNI  Angkatan Laut (Lantamal) VII/Kupang mencanangkan Zona Integritas Lantamal VII Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani di Kupang, Kamis (14/3).

Komandan Lantamal VII Kupang Brigjen TNI (Mar) Kasirun Situmorang ditemui di sela-sela acara pencanangan itu di Kupang mengatakan bahwa hal tersebut dilakukan sebagai bukti bahwa Lantamal Kupang berusaha mencegah terjadinya korupsi di lingkup Lantamal VII Kupang.

"Ini adalah bagian dari kesungguhan Lantamal VII yang mempunyai komitmen untuk mencegah terjadinya Korupsi disertai upaya untuk mewujudkan wilayah bebas korupsi dan reformasi birokrasi yang akuntabel di seluruh satuan kerja Lantamal VII," katanya.

Komandan berbintang satu itu menambahkan bahwa dirinya ingin agar kawasan yang dipimpinnya itu bebas dari hal-hal yang berkaitan dengan pelanggaran Pidana Korupsi.

Oleh karena itu kata dia, jika ditemukan ada anggotanya yang terlibat dalam kasus tindak pidana itu akan diproses sesuai hukum yang berlaku.

Kepala Sub Auditorat Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) NTT Nurendro ditemui usai memberikan materi seputar Korupsi kepada peserta undangan mengapresiasi apa yang dilakukan oleh pihak Lantamal VII Kupang.

"Kami mengapresiasi hal ini karena ini buktu bahwa Lantamal VII Kupang berkomitmen untuk memberantas Korupsi di kawasan ini," ujar dia.

Ia menjelaskan bahwa Zona Intergritas merupakan sebutan yang diberikan kepada Kementerian atau Lembaga atau Pemda yang mempunyai komitmen untuk mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani.

Berbagai upcaya tentu kata dia dilaukan oleh intansi yang diberikan itu seperti upaya pencegahan korupsi, reformasi birokrasi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

Kementerian dan Lembaga serta Pemda yang telah mencanangkan sebagai zona integritas mengusulkan salah satu unit kerjanya untuk menjadi Wilayah Bebas dari Korupsi.

Proses pencanagan zona integeritas bebas korupsi itu ditandai dengan Penandatanganan Piagam Pencanangan Zona Integritas Lantamal VII Menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani.

Baca juga: Lantamal Kupang siagakan 500 personel amankan Pemilu 2019
Baca juga: Lantamal VII dukung program "Jumat bersih"

 
Pewarta :
Editor: Laurensius Molan
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar