Pangdam Udayana tekankan pentingnya pengamanan VVIP

id pangdam udaya

Pangdam Udayana tekankan pentingnya pengamanan VVIP

Satgas Pengamanan VVIP kunjungan kerja Presiden Jokowi bersama ibu negara Iriana Joko Widodo ke NTT, Minggu (7/4). (ANTARA FOTO/Bernadus Tokan)

Panglima Kodam IX/Udayana, MayjenTNI Benny Susianto menekankan kepada semua unsur Satgas Pengamanan agar harus memahami dan menguasai prosedur tetap pengamanan VVIP.
Kupang (ANTARA) - Panglima Kodam IX/Udayana, MayjenTNI Benny Susianto menekankan kepada semua unsur Satgas Pengamanan agar harus memahami dan menguasai prosedur tetap pengamanan VVIP.

Ketika memimpin apel gelar pasukan pengamanan VVIP kunjungan kerja Presiden Joko Widodo ibu negara Iriana di Kupang, Minggu (7/4), jenderal berbintang dua itu menekankan tentang pentingnya pengamanan VVIP. 

Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan berkunjung ke Kupang, NTT dalam kapasitasnya sebagai calon presiden untuk melakukan kampanye terbuka di Lapangan Sitarda Lasiana pada Senin (8/4).

Pangdam Udayana menambahkan yang perlu dipegang teguh adalah disiplin, pahami tugas dan tanggung jawab serta melaksanakan rantai komando secara efektif dan efisien.

Selain itu, jangan lengah, tingkatkan kepekaan dan ketanggapan segera bertindak dan jangan ragu dalam bertindak dan tingkatkan koordinasi secara optimal.

Cermati dan ikuti perkembangan situasi secara terus menerus dan laporkan secara berjenjang.

Baca juga: Anak-anak diajak dalam kampanye Prabowo-Sandi di GBK

"Semua penekanan yang saya sampaikan harus dipahami, dipedomani dan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya oleh seluruh personel Satgas Pengamanan VVIP sehingga kegiatan kunjungan kerja Presiden RI beserta Ibu Iriana Joko Widodo dan rombongan di Provinsi NTT dapat berjalan aman dan lancar," katanya.

Presiden Jokowi yang juga calon presiden nomor urut 01 itu, dijadwalkan akan berada di Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Senin, (8/4) untuk melakukan kampanye terbuka di lapangan Sitarda, sekitar 12 km timur Kota Kupang.

Baca juga: Jokowi kehujanan dan tidak takut sakit
Baca juga: Jokowi mengaku berat badannya turun akibat sibuk kampanye
Pewarta :
Editor: Laurensius Molan
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar