Dewan apresiasi pembukaan penyeberangan Kupang-Adonara

id kupang-deri adonara

Kapal Fery di NTT. (ANTARA FOTO/Bernadus Tokan)

"Dewan bersyukur dan mengapresiasi kebijakan ASDP ini, dan mendorong agar manajemen dapat melaksanakannya dengan tata kelola yang baik dan lancar,
Kupang (ANTARA) - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), mengapresiasi kebijakan PT. Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP), membuka lintasan penyeberangan Kupang-Deri di Pulau Adonara, Kabupaten Flores Timur.

"Dewan bersyukur dan mengapresiasi kebijakan ASDP ini, dan mendorong agar manajemen dapat melaksanakannya dengan tata kelola yang baik dan lancar," kata Wakil Ketua DPRD NTT, Alex Ofong di Kupang, Rabu.

Dia mengemukakan hal itu, berkaitan dengan kebijakan ASDP Cabang Kupang untuk membuka lintasan penyeberangan komersial Kupang-Deri di Pulau Adonara dua kali seminggu.

Anggota DPRD NTT dari daerah pemilihan Flores Timur, Lembata dan Alor itu menambahkan, masyarakat di Flores Timur, khususnya Adonara memang sangat membutuhkan pelayanan kapal Feri ini untuk memperlacar mobilitas barang dan jasa dari dan ke Kupang.

Baca juga: Ratusan penumpang nikmati pelayaran perdana Kupang - Adonara

Dampaknya kata anggota DPRD NTT dari Fraksi Nasdem itu, akan dirasakan baik oleh masyarakat, sekaligus akan memicu kreativitas masyarakat untuk berusaha.

"Kami juga minta masyarakat menyambut kebijakan ini dengan suka cita dan memanfaatkan secara bertanggung jawab," kata Alex Ofong menambahkan.

PT. Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Cabang Kupang, mulai Juli ini membuka rute pelayaran pada lintasan penyeberangan Pelabuhan Bolok Kupang-Pelabuhan Deri di Pulau Adonara, Flores Timur PP.

Pembukaan rute pelayaran ini dilakukan sebagai respon atas permintaan masyarakat dari Pulau Adonara, setelah terhentinya pengoperasian kapal feri oleh PT Flobamora pada lintasan tersebut, selama sekitar satu tahun terakhir ini.

Pelayaran pada lintasan penyeberangan itu akan dilakukan dua kali sepekan yakni, berangkat dari Pelabuhan Bolok Kupang setiap hari Selasa dan Jumat pukul 12.00 WITA.

Kapal tersebut bertolak dari Pelabuhan Bolok Kupang menuju Pelabuhan Deri di Pulau Adonara, dengan menyinggahi terlebih dahulu Pelabuhan Lewoleba di Kabupaten Lembata.

"Rute pelayarannya dari Kupang-Lewoleba-Deri setiap Selasa dan Jumat, pukul 12.00 WITA, sedangkan dari Deri-Lewoleba-Kupang setiap Sabtu dan Minggu pukul 08.00 WITA," kata Manager PT ASDP Cabang Kupang, Burhan Zahim.
Pewarta :
Editor: Kornelis Aloysius Ileama Kaha
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar