ASDP tambah jadwal pelayaran Kupang-Deri

id asdp,kapal penyeberangan,kupang dan deri

ASDP  tambah jadwal pelayaran Kupang-Deri

Kapal penyeberangan milik ASDP tengah berlabuh di pelabuhan penyeberangan Bolok Kupang. (ANTARA/Bernadus Tokan)

Rencananya mulai Januari 2020 ini kami akan menambah jadwal pelayaran untuk lintasan penyeberangan Kupang-Deri dari satu kali menjadi dua kali seminggu
Kupang (ANTARA) - PT  ASDP Indonesia Ferry cabang Kupang akan menambahkan jadwal pelayaran langsung dari pelabuhan penyeberangan Bolok Kupang-Deri, di Pulau Adonara, Flores Timur, dari satu kali menjadi dua kali seminggu dengan menyinggahi Lewoleba, Lembata.

Manager Usaha PT ASDP Indonesia Ferry cabang Kupang, Hermin Welkis di Kupang, Kamis (9/1) mengatakan rencana penambahan jadwal pelayaran ini karena tren mengguna jasa transportasi laut pada lintasan penyeberangan ini terus mengalami peningkatan. 

"Rencananya mulai Januari 2020 ini kami akan menambah jadwal pelayaran untuk lintasan penyeberangan Kupang-Deri dari satu kali menjadi dua kali seminggu," katanya.

Hanya saja, lanjut dia, waktu keberangkatan kapal dari Kupang-Deri dan Deri-Kupang masih akan diatur, setelah pelayaran pada semua lintasan penyeberangan di NTT normal kembali.

"Sekarang belum bisa kami sampaikan, karena kapal-kapal belum semuanya beroperasi secara normal, akibat gelombang di wilayah perairan laut NTT belum terlalu kondusif," katanya.

Baca juga: ASDP Kupang dapat izin layani semua lintasan penyeberangan
Baca juga: ASDP : lintasan penyeberangan jarak jauh masih ditutup


Namun sesuai dengan rencana, kapal akan bertolak dari Kupang-Deri dengan singgah terlebih dahulu di Lewoleba. Dari Deri, kapal akan berangkat ke Solor-Larantuka, Larantuka-Solor-Deri-Lembata dan Lembata-Kupang.

Dia menambahkan perubahan jadwal pelayaran ini juga sekaligus untuk menjawab keluhan para pengguna jasa penyeberangan dari Pulau Adonara, yang merasa terlalu lama menunggu di atas kapal sebelum kapal bertolak ke Kupang.

"Nanti penumpang dari Adonara tidak harus datang pagi-pagi ke pelabuhan, karena kapal baru akan merapat dan bertolak dari Pelabuhan Deri sekitar puluk 12.00 WITA," katanya.

Para penumpang, kata dia, juga tidak lama-lama di atas kapal di Lewoleba, karena kapal hanya singgah untuk menaikan penumpang dan melanjutkan perjalanan ke Kupang.
 
Pewarta :
Editor: Kornelis Aloysius Ileama Kaha
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar