Jadwal pelayaran feri Kupang-Deri berubah

id Pelabuhan deri

Jadwal pelayaran feri Kupang-Deri berubah

Kapal Feri sedang berlabuh di Pelabuhan Bolok Kupang. (FOTO ANTARA/Bernadus Tokan)

"Perubahan jadwal pelayaran ini, karena ada penambahan pelayaran pada lintasan penyeberangan Larantuka-Lewoleba-Kalabahi," kata Hermin Welkis...
Kupang (ANTARA) - PT ASDP (Persero) Indonesia Ferry Cabang Kupang, mengubah jadwal pelayaran pada lintasan penyeberangan Kupang-Deri di Pulau Adonara, Kabupaten Flores Timur pergi pulang (PP).

"Perubahan jadwal pelayaran ini, karena ada penambahan pelayaran pada lintasan penyeberangan Larantuka-Lewoleba-Kalabahi," kata Manajer Usaha PT ASDP (Persero) Indonesia Ferry Cabang Kupang, Hermin Welkis di Kupang, Senin.

"Jadwal keberangkatan kapal dari Kupang-Deri tidak mengalami perubahan yakni Selasa dan Jumat pukul 12.00 WITA. Hanya pelayaran Deri-Kupang yang berubah, untuk menyesuaikan pelayaran pada lintasan Larantuka-Lewoleba-Baranusa-Alor," tambahnya.

Menurut dia, pelayaran pada lintasan Deri-Kupang yang semula Sabtu dan Minggu pada pukul 07.00 WITA, berubah menjadi Senin pukul 18.00 WITA dan Rabu pukul 12.00 WITA.

Perubahan jadwal dan waktu keberangkatan kapal dari Deri-Kupang, ini sekaligus menjawab keluhan para pengguna jasa penyeberangan dari dan ke pulau diujung Timur Kabupaten Flores Timur itu.
Pelabuhan Deri di Pulau Adonara, Kabupaten Flores Timur. (ANTARA/Bernadus Tokan)
Selama ini, menurut dia, para penumpang sudah harus berada di pelabuhan penyeberangan Deri paling lambat pukul 06.00 WITA, padahal kapal baru bertolak ke Kupang pada pukul 17.00 WITA karena singgah di Lewoleba.

Karena itu, jadwal keberangkatan kapal dari Deri-Kupang dengan menyinggahi Lewoleba akan diubah dari pukul 07.00 WITA menjadi pukul 18.00 WITA setiap Senin dan pukul 12.00 WITA setiap Sabtu.

"Nanti kapal hanya singgah di Lewoleba paling lama 1-2 jam untuk menjemput penumpang, dan langsung berangkat ke Kupang. Jadi penumpang tidak menunggu hingga 8-10 jam di Lewoleba seperti yang terjadi selama ini," katanya.

Dia menjelaskan, rute penyeberangan pada setiap Selasa adalah Kupang-Lewoleba-Deri-Solor-Larantuka-Solor-Deri-Lewoleba-Kupang.

Sedangkan rute penyeberangan pada setiap Jumat adalah Kupan-Lewoleba-Deri-Lewoleba-Alor-Deri-Lewoleba-Kupang, demikian Hermin Welkis.
Nelayan sedang melabuhkan perahunya di sisi Pelabuhan Deri di Pulau Adonara, Kabuaten Flores Timur. (ANTARA FOTO/HO-Raya Bela Lamatokan)
Pewarta :
Editor: Laurensius Molan
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar