Bupati Kupang lepas 21 jemaah calon haji ke Tanah Suci

id melepas haji

Bupati Kupang lepas 21 jemaah calon haji ke Tanah Suci

Jamaah calon haji asal Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur yang akan menuaikan ibadah haji 2019 di Tanah Suci, Mekkah. (ANTARA FOTO/Benny Jahang)

Bupati Kupang Korinus Masneno secara resmi melepas keberangkatan 21 jemaah calon haji asal daerah itu untuk menunaikan ibadah haji di Tanah Suci, Mekkah.
Kupang (ANTARA) - Bupati Kupang Korinus Masneno secara resmi melepas keberangkatan 21 jemaah calon haji asal daerah itu untuk menunaikan ibadah haji di Tanah Suci, Mekkah.

Bupati Kupang Korinus Masneno di Oelamasi, Selasa (23/7), berharap, 21 jemaah calon haji mampu mengikuti ibadah haji di Mekkah dengan hati yang tulus sehingga kelak akan menjadi haji yang mabrur.

Ia mengatakan bahwa ibadah haji merupakan peristiwa yang sakral dan strategis sehingga patut disyukuri dan dijalankan sebaik-baiknya agar menjadi berkah bagi jamaah yang menunaikan ibadah haji.

Korinus Masneno berharap, jamaah asal kabupaten yang berbatasan dengan Oecusse, Timor Leste itu, menjaga nama baik bangsa dan negara, serta daerah selama berada di Tanah Suci dengan menerapkan prinsip hidup yang sabar dan menjaga kekompakan bersama tim pendamping.

"Jalani semua proses ibadah dengan baik, sabar, dan kompak bersama-sama tim yang lain. Jagalah kesehatan serta harus mampu beradaptasi di negeri orang dan menjaga nama baik bangsa, dan khususnya daerah kita," kata Korinus Masneno.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kupang Saturlino Correia menjelaskan para jemaah calon haji dari daerah setempat yang berjumlah 21 orang itu, terdiri atas 12 laki-laki dan sembilan perempuan.

Baca juga: 250 jemaah calon haji dilepas menuju Tanah Suci
Baca juga: Jamaah calon haji dari NTT 670 orang