Gubernur NTT kumpulkan para bupati dan ribuan kades

id Gubernur NTT,Rapat kerja Gubernur NTT

Gubernur NTT kumpulkan para bupati dan ribuan kades

Gubernur Nusa Tenggara Timur Viktor Bungtilu Laiskodat memberikan sambutan dalam rapat kerja Gubernur NTT bersama para bupati dan ribuan kepala desa se-NTT di Gedung Olahraga (GOR) Flobamor Kupang, Kamis (24/10/2019). (ANTARA FOTO/Aloysius Lewokeda)

"Saya gembira karena hari ini berbicara dengan para kepala desa, para camat, yang merupakan komandan, prajurit, di lapangan pertempuran pembangunan kesejahteraan di NTT," kata Gubernur Viktor Laiskodat..
Kupang (ANTARA) - Gubernur Nusa Tenggara Timur Viktor Bungtilu Laiskodat mengumpulkan semua kepala daerah dari 22 kabupaten/kota se-NTT serta sekitar 1.917 kepala desa (kades) untuk mengikuti rapat kerja Gubernur NTT Tahun 2019 di Kota Kupang, Kamis (24/10).

Selain kepala daerah dan kades, dihadirkan pula sebanyak 268 camat dan 194 lurah dalam rapat kerja bertema "Sinergitas dan Kolaborasi Membangun NTT Dimulai dari Desa dan Kelurahan untuk Mewujudkan NTT Bangkit Menuju Sejahtera" itu.

Gubernur Viktor mengaku gembira karena pada kesempatan tersebut dirinya tidak saja hanya bicara dengan para kepala daerah namun kepada ribuan kepala desa.

"Saya gembira karena hari ini berbicara dengan para kepala desa, para camat, yang merupakan komandan, prajurit, di lapangan pertempuran pembangunan kesejahteraan di NTT," katanya.

Baca juga: Ini calon menteri asal NTT
Baca juga: Ahli waris Konay bertemu gubernur bahas ganti rugi lahan


Dia mengatakan, para camat dan kepala desa sangat memahami situasi pembangunan karena setiap hari bergulat langsung dengan situasi masyarakat di provinsi berbasiskan kepulauan itu.

Karena itu, dia mengapresiasi diselenggarakannya rapat kerja tersebut yang menurut dia selanjutnya bisa digelar setiap tahun untuk menyamakan komitmen dan tekad serta kolaborasi dalam membangun daerah itu.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Viktor juga memaparkan program pembangunan prioritas dari pemerintah pusat selama lima tahun ke depan yang disampaikan Presiden Joko Widodo dalam pidato pertamanya usai pelantikan beberapa waktu lalu.

Dia meminta semua unsur pemerintah daerah hingga tingkat desa memiliki komitmen dan semangat yang sama untuk mendukung berbagai rencana pembangunan dari pusat.

Turut hadir dalam kesempatan itu, unsur Forkopimda, pimpinan organisasi vertikal di daerah, pihak swasta, tokoh agama, dan tokoh masyarakat setempat.

Baca juga: Gubernur NTT katakan demonstrasi mahasiswa sudah tidak murni lagi
Baca juga: Gubernur NTT tegaskan sampaikan aspirasi melalui jalur konstitusional