Pencanangan kelurahan bebas narkoba di Kota Kupang

id BNN

Pencanangan kelurahan bebas narkoba di Kota Kupang

Deputi Pencegahan BNN , Irjen Polisi Anjen Pramuka Putra ketika memberikan arahan terhadap para relawan anti narkoba di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur, Rabu (30/10/2019). (ANTARA/ Benny Jahang)

Kepala BNN Komjen Pol Drs Heru Winarko mendeklarasikan pencanangan kelurahan bebas dan bersih narkoba (Bersinar) di Kota Kupang, Rabu (30/10).
Kupang (ANTARA) - Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Pol Drs Heru Winarko mendeklarasikan pencanangan kelurahan bebas dan bersih narkoba (Bersinar) di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur, Rabu (30/10).

Heru Winarko dalam sambutannya di hadapan relawan antinarkoba se-Kota Kupang, mengatakan, peran para relawan adalah membantu BNN dalam mengatasi terjadinya peredaran gelap narkoba di lingkungan kelurahan masing-masing.

BNN telah menetapkan Kelurahan Oesapa di Kecamatan Kelapa Lima dan Kelurahan Alak di Kecamatan Alak, Kota Kupang sebagai kelurahan bebas dan bersih narkoba (Bersinar) pada 2019.

Baca juga: BNNP tangkap tiga kurir narkoba jaringan Makassar
Baca juga: Para pendeta mendeklarasikan pencegahan peredaran narkoba


Kelurahan Oesapa merupakan kelurahan yang pernah memiliki catatan terjadi kasus narkoba dengan populasi penduduk yang cukup padat dengan mayoritas penduduknya merupakan mahasiswa serta nelayan.

Sementara itu, Kelurahan Alak merupakan salah satu kelurahan di kawasan pelabuhan laut Kota Kupang yang masuk dalam daerah yang rawan terhadap terjadinya peredaran narkoba.

Menurut Heru, peran relawan anti narkoba sangat penting dalam upaya pemberantasan peredaran gelap narkoba di ibu kota provinsi berbasis kepulauan ini.

Ia berharap keberadaan relawan anti narkoba yang telah dibentuk menjadi ujung tombak BNN dalam upaya pemberantasan narkoba.

"Apabila ditemukan pengguna narkoba agar segera berkoordinasi dengan BNN atau pihak Kepolisian untuk kepentingan penanganan lebih lanjut," katanya berharap.

Baca juga: BNN gandeng tokoh agama cegah peredaran narkoba
Baca juga: Polisi Ungkap Jaringan Narkoba Napi di Lapas
Pewarta :
Editor: Laurensius Molan
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar