Pemerintah segera bangun RSUP di Kota Kupang

id Golkar NTT

Pemerintah segera bangun RSUP di Kota Kupang

Wakil Ketua Komisi IX DPR-RI, Emenauel Melkiades Laka Lena. (ANTARA FOTO/Kornelis Kaha).

"Pembangunan RSUP di Kupang akan direalisasikan pada 2020. Sudah saatnya di NTT memiliki fasilitas RSUP seperti daerah-daerah lainnya di Indonesia," kata Laka Lena..
Kupang (ANTARA) - Wakil Ketua Komisi IX DPR-RI Emanuel Melkiades Laka Lena mengatakan Pemerintah Pusat pada 2020 mendatang akan segera membangun Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) di Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT).

"Pembangunan RSUP di Kupang akan direalisasikan pada 2020. Sudah saatnya di NTT memiliki fasilitas RSUP seperti daerah-daerah lainnya di Indonesia," kata Laka Lena yang juga Ketua DPD Golkar NTT itu di Kupang, Kamis (26/12).

Ia mengatakan Komisi IX DPR-RI sudah melihat lokasi yang akan menjadi tempat pembangunan RSUP di NTT itu. 

Pemprov NTT telah menyiapkan lahan seluas delapan haktare di Kecamatan Maulafa, Kota Kupang sebagai lokasi pembangunan RSUP.

Baca juga: Golkar NTT target menang Pilkada di enam kabupaten
Baca juga: 100 bakal calon kepala daerah masuk melalui pintu Golkar NTT


"Lokasi yang menjadi tempat pembangunan RSUP sangat strategis dan tidak jauh dari pusat kota, sehingga memenuhi syarat untuk menjadi lokasi terlengkap di NTT nanti," katanya.

Menurut Laka Lena, Kementerian Kesehatan telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp200 miliar lebih untuk membiayai pembangunan RSUP pertama di provinsi berbasis kepulauan ini pada 2020.

Politisi muda dari Partai Golkar itu mengatakan, apabila RSUP sudah dibangun di daerah ini maka fasilitas kesehatan bagi masyarakat NTT menjadi lebih memadai.

"Masyarakat NTT dapat melakukan tindakan medis lainnya di Kota Kupang saja, tidak perlu lagi membuang-buang uang ke Jawa atau Balilagi seperti selama ini," demikian Emanuel Melkiades Laka Lena.

Baca juga: Golkar NTT berziarah ke TMP Darmaloka
Baca juga: Golkar NTT sudah lakukan manuver politik hadapi Pilkada 2020