Ribuan orang di NTT telah mendaftar program kartu prakerja

id tenaga kerja ntt,diskponaker ntt

Ribuan orang di NTT telah mendaftar program kartu prakerja

Plt. Kepala Dinas Koperasi Tenaga Kerja dan Transmigrasi NTT, SIlvy Peku Djawang. (ANTARA/HO-Istimewa)

"Jumlah yang terdaftar tersebut adalah pencari kerja baru dan juga tenaga kerja yang terkena dampak Virus Corona jenis baru (COVID-19),
Kupang (ANTARA) - Dinas Koperasi Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) mencatat hingga awal Mei 2020 terdapat 11.998 orang di daerah itu yang mendaftar dalam Program Kartu Prakerja.

"Jumlah yang terdaftar tersebut adalah pencari kerja baru dan juga tenaga kerja yang terkena dampak Virus Corona jenis baru (COVID-19)," kata Plt Kepala Dinas Koperasi Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Silvy Peku Djawang di Kupang, Senin (4/5).

"Untuk pendaftaran kartu prakerja, total saat ini sebanyak 11.998, tetapi juga termasuk pencari kerja baru dan terdampak COVID-19," lanjutnya.

Baca juga: Kesulitan akses kartu prakerja karena banyak pendaftar
Baca juga: Presiden minta korban PHK jadi prioritas dapat Kartu Pra Kerja


Dia dapat memahami kesulitan warga dalam melakukan akses untuk mendaftar karena banyak sekali orang yang berusaha untuk melakukan pendaftaran.

"Kalau kesulitan pendaftaran, sangat dipahami karena saat ini semua yang terdampak COVID-19 di seluruh Indonesia sedang melakukan hal yang sama," katanya.

Menurut dia, semua orang yang terkena dampak COVID-19 di seluruh Indonesia terus berupaya untuk dapat mengakses Program Kartu Prakerja, sehingga tidak semua bisa dengan mudah mendapatkan akses untuk mendaftar.

Karena itu, dia mengimbau tenaga kerja di provinsi berbasis kepulauan itu untuk terus mencoba dan berupaya mendaftarkan diri. 
 
Pewarta :
Editor: Kornelis Aloysius Ileama Kaha
COPYRIGHT © ANTARA 2022