Laka Lena sebut Komisi IX DPR RI belum bahas kartu pra kerja

id melki laka lena,komisi IX,dpr ri,ntt

Laka Lena sebut Komisi IX DPR RI belum bahas kartu pra kerja

Wakil Ketua Komisi IX DPR-RI, Emanuel Melkiades Laka Lena. (ANTARA/HO-Istimewa)

Terkait rekomendasi KPK tentang kartu pra kerja, perlu kami sampaikan informasi bahwa kami Komisi IX belum rapat membahas kartu pra kerja,
Kupang (ANTARA) - Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, Emanuel Melkiades Laka Lena mengatakan belum menggelar rapat untuk membahas program kartu pra kerja.

"Terkait rekomendasi KPK tentang kartu pra kerja, perlu kami sampaikan informasi bahwa kami Komisi IX belum rapat membahas kartu pra kerja," kata Emanuel Melkiades Laka Lena kepada ANTARA, Senin. (22/6).

Ketua DPD Partai Golkar Nusa Tenggara Timur (NTT) ini mengemukakan hal itu melalui pesan aplikasi WhatsApp berkaitan dengan rekomendasi KPK tentang kartu pra kerja.

Baca juga: Anggota DPR RI desak Kemenko PMK percepat perbaiki tata kelola JKN

"Setelah kami rapat baru bisa kasih komentar. Yang kami tahu melalui media, ada pendampingan dan rekomendasi dari berbagai lembaga negara yang bertugas mengawasi jalannya program unggulan Presiden Jokowi ini, dan perbaikan terkait aturan dan tata kelola sedang dan terus dilakukan," katanya.

Menurut dia, rekomendasi KPK salah satu dari berbagai lembaga seperti Polri, Kejagung, BPKP, LKPP dan KPPU yang terus mendampingi Project Management Officer (PMO) manajemen pelaksana program kartu pra kerja.

Baca juga: Selama periode COVID-19 limbah infeksius diperkirakan meningkat 30 persen

Lembaga-lembaga ini, katanya, memberi masukan kepada komite cipta kerja yang terdiri dari berbagai kementerian dan lembaga, sehingga tata kelola program unggulan Presiden Joko Widodo ini dapat berjalan baik sesuai aturan, dan bermanfaat bagi rakyat yang benar-benar membutuhkan kartu pra kerja.

Dia mengatakan pimpinan dan ketua kelompok komisi (kapoksi) Komisi IX berencana melakukan konsultasi ke pimpinan DPR RI, karena program ini melibatkan berbagai kementerian dan lembaga yang di DPR RI melibatkan beberapa komisi yaitu komisi II, VI, IX, X dan XI yang mitranya masuk dalam komite cipta kerja.
 
Pewarta :
Editor: Kornelis Aloysius Ileama Kaha
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar