Gubernur Viktor sebut Polda NTT banyak membantu promosi pariwisata

id Gubernur,NTT, Kota Kupang

Gubernur Viktor sebut Polda NTT banyak membantu promosi pariwisata

Gubernur NTT, Viktor B Laiskodat (kanan), sedang berbincang-bincang dengan Ketua DPRD NTT, Emilia Nomleni, di Kupang, Rabu. ANTARA/Kornelis Kaha

Kapolda NTT sering mempromosikan wisata bawah laut, sementara Wakapolda NTT kita sering mempromosikan wisata alam di gunung
Kupang (ANTARA) - Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Viktor B Laiskodat mengatakan bahwa selama masa kepemimpinannya personel Polri di wilayah Polda NTT sudah banyak membantu mempromosikan kawasan wisata di provinsi berbasis kepulauan itu.

"Sebagai gubernur saya ingin sampaikan bahwa personel di Polri di Polda NTT ini sudah banyak sekali membantu mempromosikan kawasan wisata kita. Mereka tidak hanya bertugas menjaga kamtibmas tetapi juga turut membantu mempromosikan wisata kita," katanya di Kupang, Rabu (1/7).

Hal ini disampaikannya saat memberikan kata sambutan dalam acara syukuran Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara-74 di markas Polda Nusa Tenggara Timur yang dihadiri oleh sejumlah pejabat daerah dan juga personel Polda NTT.

Ia mengatakan bahwa tantangan pasti ada dalam tugas dan tanggung jawab. Sempurna 100 persen itu tidak pernah ada, apalagi dari pihak kepolisian.

"Kita punya Kapolda dan Wakapolda yang sangat peduli pada potensi wisata kita. Kapolda NTT sering mempromosikan wisata bawah laut, sementara Wakapolda NTT kita sering mempromosikan wisata alam di gunung. Ini bukti kolaborasi yang sangat bagus untuk mendukung potensi pariwisata kita," ujar dia.

Orang nomor satu di NTT itu menambahkan bahwa jika Kapolda NTT Irjen Pol Hamidin dimutasi atau kelak pensiun maka dirinya meminta agar ada Kapolda baru yang mempunyai semangat dan visi misi yang sama seperti Kapolda saat ini.

"Kalau bisa jangan pemimpin yang hanya bisa duduk di dalam ruangan saja, tetapi yang tertarik untuk mengeksplor potensi wisata yang ada di daerah ini," tutur dia.

Ia mengatakan bahwa NTT sendiri saat ini sedang berusaha agar kembali membangun potensi pariwisatanya, yang sebelumnya mati suri akibat COVID-19.

Jika kelak, NTT sudah masuk dalam zona hijau, ia yakin bahwa akan banyak wisatawan yang berdatangan ke NTT, untuk berwisata, karena sudah pasti banyak orang yang sudah stres karena terlalu lama berada di rumah.

Oleh karena itu ia berharap kerja sama semua pihak agar membantu pemerintah NTT untuk kembali meningkatkan potensi pariwisata di daerah itu, dengan tetap menjaga dan mengimbau masyarakat NTT untuk tetap waspada terhadap penyebaran COVID-19.

Baca juga: Gubernur buka peluang personel Polda NTT jadi kepala dinas, ada apa...?
 
Pewarta :
Editor: Bernadus Tokan
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar