Gedung SMPN 13 Takari ludes terbakar

id ntt,kupang,smp,terbakar

Gedung SMPN 13  Takari ludes terbakar

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kupang, Provinsi NTT Imanuel Buan. (FOTO ANTARA/ Benny Jahang)

Kami belum mendapatkan informasi yang detail tentang kasus kebakaran di sekolah itu
Kupang (ANTARA) - Gedung SMP Negeri 13, Takari, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur terbakar, Kamis (27/8) 2020) terbakar sehingga mengakibatkan sejumlah fasilitas sekolah seperti bangku dan meja murid ludes terbakar.

Kebakaran itu terjadi sekitar pukul 03.00 WITA dini hari mengakibatkan dua ruangan kelas pada gedung SMP Negeri 13 Takari di Desa Oelnaineno, Kecamatan Takari ludes dilalap jago merah.

Baca juga: Pemkab Kupang hibahkan tanah untuk Bawaslu

Api berhasil dilokalisir setelah warga di sekitar sekolah melakukan upaya memadamkan api sehingga tidak merambat ke gedung lainnya di sekolah itu.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kupang, Imanuel Buan mengaku sedang berkoordinasi dengan pihak sekolah untuk meminta laporan kronologis terjadinya kasus kebakaran itu.

"Kami belum mendapatkan informasi yang detail tentang kasus kebakaran di sekolah itu," katanya.

Ia mengaku belum mengetahui secara persis penyebab kebakaran yang mengakibatkan dua bangunan gedung terbakar, karena belum mendapatkan laporan dari pihak sekolah.
Bangunan sekolah SMP Negeri 13 Takari, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur terbakar, Kamis (27/8/2020). (FOTO ANTARA/Istimewa)


Kendati demikian, Pemerintah Kabupaten Kupang mengapresiasi terhadap masyarakat di Desa Oelnaineno yang telah membantu melokalisir kebakaran yang terjadi sehingga api tidak merambat ke bangunan lainnya, demikian 
Pewarta :
Editor: Bernadus Tokan
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar