Tiga warga Kabupaten Sumba Timur terpapar COVID-19

id NTT,kupang,covid

Tiga warga Kabupaten Sumba Timur terpapar COVID-19

Pemerintah Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur melakukan upaya pencegahan penyebaran COVID-19 dengan memperketat penerapan protokol kesehatan berupa mewajibkan penggunaan masker. (Antara/ Benny Jahang)

Ketiga pasien yang terkonfirmasi positif COVID-19 di Pulau Sumba itu sempat melakukan kontak erat dengan pasien COVID-19 yang masuk dalam klaster Surabaya
Kupang (ANTARA) - Sebanyak tiga warga Kabupaten Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur dilaporkan terkonfirmasi positif COVID-19 setelah melakukan kontak erat dengan pasien positif virus corona jenis baru itu di wilayah setempat.

Ketua Sekretariat Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Nusa Tenggara Timur David Mandala dalam keterangan tertulis yang diperoleh di Kupang, Senin, (7/9)  mengatakan tiga pasien positif COVID-19 diketahui terpapar COVID-19 setelah melalui pemeriksaan tes usap yang dilakukan tim medis pada laboratorium PCR Porf. Dr. W.Z.Johannes Kupang.

Baca juga: Perlu ketegasan pemerintah kendalikan penyeberan COVID-19

Ia mengatakan ketiga pasien yang terkonfirmasi positif COVID-19 di Pulau Sumba itu sempat melakukan kontak erat dengan pasien COVID-19 yang masuk dalam klaster Surabaya.

Dengan terjadi penambahan tiga pasien COVID-19 itu maka Sumba Timur memiliki 16 kasus positif COVID-19.

Baca juga: Presiden minta waspadai klaster perkantoran, keluarga, pilkada

Dia mengatakan dari 16 kasus COVID-19 itu yang sedang dalam perawatan medis sebanyak empat orang dan 12 orang lainnya telah dinyatakan sembuh.

Dia mengatakan penambahan tiga pasien baru kasus positif COVID-19 asal Sumba Timur, menyebabkan jumlah kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di NTT mencapai 209, sedangkan sebelumnya 206 kasus.
Pewarta :
Editor: Bernadus Tokan
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar