AP I salurkan bantuan untuk rumah ibadah di Kupang

id Bandara El Tari, Kupang,NTT

AP I salurkan bantuan  untuk rumah ibadah di  Kupang

General Manager PT. Angkasa Pura I Bandara El Tari Kupang Iwan Novi Hantoro (ketiga kiri) berpose dengan warga yang menerima bantuan . Antara/HO

Bantuan yang diberikan itu tidak hanya untuk fasilitas ibadah, tetapi juga ke panti asuhan, kemudian kegiatan padat karya TNI serta untuk bantuan fasilitas kesehatan
Kupang (ANTARA) - Manajemen PT Angkasa Pura I Bandara El Tari Kupang menyalurkan bantuan bina lingkungan tahap IV tahun 2020 senilai Rp224,8 juta untuk pembangunan sarana ibadah di kota Kupang dan fasilitas lainnya.

General Manager PT. Angkasa Pura I Bandara El Tari Kupang Iwan Novi Hantoro kepada wartawan di Kupang, Senin, (16/11) mengatakan bantuan yang diberikan itu tidak hanya untuk fasilitas ibadah, tetapi juga ke panti asuhan, kemudian kegiatan padat karya TNI serta untuk bantuan fasilitas kesehatan.

Baca juga: Menhub sebut Bandara El Tari Kupang jadi destinasi terintegrasi

Ia merincikan batuan itu terdiri atas pengadaan Air Conditioner untuk gereja GMMI Persaudaraan sebesar Rp35 juta, pembangunan mesjid Darul Hidayah Naibonat di Kabupaten Kupang senilai Rp35 juta, pengadaan kursi di paroki St Yosesph Naimata Rp30 juta.

Disamping itu juga ada bantuan pembangunan Depo Air Minum untuk panti asuhan Aisiyah Rp29 juta, kegiatan padat karya TNI sebesar RP5 juta dan terakhir adalah bantuan pelaksanaan Pelayanan Kesehatan Keliling untuk Balita dan Ibu Hamil kerjasama PT Angkasa Pura I (Persero) Bandar Udara El Tari Kupang dengan Dinas Kesehatan Kota Kupang dan Puskesmas Pembantu Liliba dengan nilai sebesar Rp 90,8 juta.

Iwan mengatakan pada tahap sebelumnya, Angkasa Pura I juga sudah menyalurkan bantuan untuk sektor pendidikan , sarana prasarana umum, bencana alam, pengentasan kemiskinan dengan total nilai Rp658,9 jutaan. Sehingga jika ditotalkan nilai bantuan CSR bina lingkungan ini sudah mencapai Rp883 jutaan.

Baca juga: Mulai 24 April jam operasional Bandara El Tari Kupang dikurangi

Ia menambahkan bahwa pihaknya berusaha tetap menyalurkan bantuan CSR tersebut walaupun di tengah pandemi COVID-19, karena hal tersebut sudah menjadi komitmen perusahaan.
 
Pewarta :
Editor: Bernadus Tokan
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar