PLN hadirkan layanan listrik premium pertama di Maumere

id NTT PLN NTT, PLN UP3 Flores Bagian Timur, listrik premium

PLN hadirkan layanan listrik premium pertama di Maumere

Direktur RSUD dr. T.C Hillers, dr Marietha Dua Weni (kiri) bersama Manager UP3 Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Flores Bagian Timur, PLN UIW NTT, Saut Pardomuan Pandjaitan, menunjukkan dokumen kerja sama pemanfaaran layanan listrik premium di Maumere, Minggu, 15 November 2020. ANTARA/HO-Humas PLN UIW NTT

Apabila sumber utama terjadi gangguan maka di-backup oleh sumber lainnya untuk meminimalisir gangguan pada pelanggan
Kupang (ANTARA) - PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT) menghadirkan layanan listrik premium yang pertama di Maumere, ibu kota Kabupaten Sikka, Pulau Flores, guna menunjang kebutuhan pembangunan di daerah itu.

"Pelanggan di Maumere yang pertama mendapat layanan premium ini adalah RSUD T.C. Hillers, dilayani dengan jenis layanan layanan premium bronze daya 485 kilo volt ampere," kata Manager Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Flores Bagian Timur, PLN UIW NTT, Saut Pardomuan Pandjaitan dalam keterangan yang diterima di Kupang, Rabu (18/11).

Ia menjelaskan pengguna layanan listrik premium ini mendapat sejumlah manfaat di antaranya pasokan listrik dari dua sumber pembangkit atau lebih untum meminimalisir gangguan dalam pemanfaatan listrik.

"Apabila sumber utama terjadi gangguan maka di-backup oleh sumber lainnya untuk meminimalisir gangguan pada pelanggan," katanya.

Selain itu, lanjut dia, PLN juga menyediakan account executive yang selalu siaga setiap saat untuk menangani keluhan dari pelanggan premium.

Baca juga: PLN NTT latih puluhan perempuan Sumba Timur olah hasil laut
Baca juga: PLN NTT libatkan tiga UMKM ikut Festival PLN Peduli 2020 secara daring


Ia menjelaskan, layanan premium ini dapat mengurangi rasa kekhawatiran karena adanya pasokan dari dua sumber atau penyulang sehingga risiko listrik padam itu sangat minim.

Saut berharap pemanfaatan layanan listrik premium ini dapat meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan pada rumah sakit tersebut menjadi lebih handal.

"Berbagai peralatan kesehatan yang dioperasikan di rumah sakit juga tentu membutuhkan dukungan kualitas listrik yang handal sehingga bisa lebih dijamin dengan layanan premium ini," katanya.

Sementara itu, Direktur RSUD dr. T.C Hillers, dr Marietha Dua Weni, mengapresiasi pihak PLN yang telah menjawab kebutuhan pasokan listrik yang berkualitas untuk mendukung pelayanan publik di rumah sakit tersebut.

"Layanan premium bronze ini tentu memudahkan kami dalam memberikan berbagai pelayanan publik terutama kesehatan bagi masyarakat yang lebih baik," katanya.
 
Pewarta :
Editor: Kornelis Aloysius Ileama Kaha
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar