Masyarakat Kutai Timur bantu korban bencana Lembata

id NTT,Kutai Timur,lembata

Masyarakat Kutai Timur bantu korban bencana  Lembata

Warga Nusa Tenggara Timur di Kabupaten Kutai Timur mengalang bantuan dana untuk membantu korban bencana erupsi gunung Ile Lewetolok di Kabupaten Lembata. (Antara/HO- istimewa)

Kami bersama masyarakat Kutai Timur berinisiatif untuk mengumpulkan donasi guna membantu warga yang menjadi korban bencana erupsi gunung berapi Ile Lewotolok di Lembata
Kupang (ANTARA) - Masyarakat Kutai Timur, Kalimantan Timur, mengalang bantuan sosial untuk para korban bencana alam erupsi Gunung Ile Lewotolok, Kabupaten Lembata, Nusa Tenggara Timur.

"Kami bersama masyarakat Kutai Timur berinisiatif untuk mengumpulkan donasi guna membantu warga yang menjadi korban bencana erupsi gunung berapi Ile Lewotolok di Lembata," kata Ketua Umum Ikatan Keluraga Besar (IKB) Masyarakat NTT di Kutai Timur, Wilhelmus Wio Doi dalam keterangan tertulis yang diterima di Kupang, Selasa, (15/12).

Ia mengatakan pengumpulan dana telah berlangsung 3 hingga 6 Desember 2020 dan berhasil mengumpulkan sebesar Rp41 juta.

"Aksi penggalangan dana kami lakukan dengan cara mengumpulkan dana melalui partisipasi dari paguyuban masyarakat dari Kabupaten/Kota se NTT di Kabupaten Kutai Timur serta pengumpulan dana dari masyarakat Kutai Timur melalui kotak amal di beberapa ruas jalan di daerah itu," kata Wilhelmus.

Menurut dia, dana bantuan yang dikumpulkan itu untuk meringankan beban warga Lembata yang terdampak erupsi Gunung Ile Lewotolok.

"Kami juga telah menyurati beberapa pengurus IKB NTT tingkat kecamatan untuk ikut membantu dan masih dalam proses pengumpulan. Baru dua kecamatan yaitu Sangatta Utara dan Muara Wahao yang telah terkumpul," katanya.

Wilhelmus menyampaikan terimah kasih terhadap warga Kutai Timur yang telah memberikan bantuan dana untuk meringankan beban para korban di Lembata.

Ia berharap bantuan yang diberikan masyarakat NTT di Kutai Timur itu dapat meringankan beban masyarakat di Lembata.

Baca juga: Masa tanggap darurat bencana Lembata diperpanjang

Baca juga: Pangdam IX/Udayana bantu MCK pengungsi erupsi Gunung Ili Lewotolok


Selain berupa dana, masyarakat Kutai Timur juga memberikan bantuan perlengkapan bayi seperti pempers bayi serta masker medis,.

"Dana yang terkumpul disalurkan melalui rekening organisasi sosial Barakat Lembata," kata Wilhelmus. 
Pewarta :
Editor: Bernadus Tokan
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar