Dinkes NTT: Jumlah pasien COVID-19 sembuh capai 1.297 orang

id covid-19,ntt,gttp,gugus tugas

Dinkes NTT: Jumlah pasien COVID-19 sembuh capai 1.297 orang

Sekretaris Dinas Kesehatan Provinsi NTT David Mandala. ANTARA/Bernadus Tokan

Total sembuh sampai hari ini berjumlah 15 orang sehingga jumlah keseluruhan yang sembuh menjadi 1.297 orang atau 55,2 persen dari total pasien di NTT yang berjumlah 1.350 orang
Kupang (ANTARA) - Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) mencatat jumlah pasien COVID-19 yang sembuh mencapai 1.297 orang dari total pasien sebanyak 1.350 orang.

"Total sembuh sampai hari ini berjumlah 15 orang sehingga jumlah keseluruhan yang sembuh menjadi 1.297 orang atau 55,2 persen dari total pasien di NTT yang berjumlah 1.350 orang," kata Sekretaris Dinas Kesehatan Provinsi NTT, David Mandala, di Kupang, Selasa, terkait pasien sembuh di NTT.

Dia merincikan, pasien yang sembuh hari ini berasal dari Kota Kupang 11 orang, Ende berjumlah 3 orang dan Kabupaten Manggarai 1 orang.

Menurut dia, dari data menunjukkan bahwa hampir setiap hari ada penambahan kasus baru dengan jumlah yang cukup signifikan.

Karena itu, masyarakat diimbau tetap melaksanakan protokol kesehatan, terutama saat berada di luar rumah untuk mencegah penyebaran virus ini lebih luas.

Baca juga: DPRD NTT: Pemerintah perlu sosialisasi manfaat vaksin COVID-19

Baca juga: 1.114 tenaga kesehatan Kota Kupang siap divaksin COVID-19


Masyarakat kata dia, diharapkan pula tetap menghindari kerumunan atau menjaga jarak dengan sesama.

"Tahapan vaksin memang segera akan dilakukan, tetapi tidak berarti kita harus mengabaikan protokol kesehatan karena virus ini masih tetap menjadi ancaman bagi keselamatan warga," katanya.

Dia juga meminta Satgas untuk terus melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan protokol kesehatan di lapangan, sebagai bagian dari upaya bersama mencegah penyebaran COVID-19 di daerah ini.

 
Pewarta :
Editor: Bernadus Tokan
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar