Kasus positif COVID-19 di NTT tembus angka 2.500 orang

id NTT,COVID-19 NTT,covid

Kasus positif COVID-19 di NTT tembus angka 2.500 orang

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Timur, Meserasi Ataupah. ANTARA/Benny Jahang

Kasus terkonfirmasi positif COVID-19 ini tersebar di delapan kabupaten/kota di NTT
Kupang (ANTARA) - Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Timur melaporkan adanya penambahan 73 kasus terkonfirmasi positif COVID-19, sehingga total warga NTT yang positif terpapar virus corona mencapai 2.560 orang.

"Kasus terkonfirmasi positif COVID-19 ini tersebar di delapan kabupaten/kota di NTT," kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Timur, dr.Meserasi Ataupah ketika dihubungi di Kupang, Jumat, (8/1) malam.

Ia merincikan pasien terkonfirmasi positif COVID-19 di NTT yakni di Kabupaten Belu, Manggarai Barat dan Manggarai Timur masing-masing satu kasus terkonfimasi positif COVID-19.

Sementara itu penambahan kasus terkonfirmasi positif COVID-19 juga terjadi di Kabupaten Sikka ada tiga orang yang terpapar COVID-19 dan Kabupaten Sumba Timur terjadi penambahan enam orang yang terkonfirmasi positif COVID-19.

Selain itu kata Meserasi Ataupah, penambahan kasus COVID-19 juga terjadi di Kabupaten Kupang dan Flores Timur masing-masing memiliki tambahan enam orang pasien COVID-19.

Baca juga: Ruang untuk rawat pasien COVID di Kota Kupang sudah penuh

Baca juga: Pemkot Kupang minta BNPB bantu 10.000 reagent


Ia mengatakan penambahan kasus terkonfirmasi positif COVID-19 yang paling banyak terjadi di Kota Kupang mencapai 49 orang terdiri dari laki-laki 28 orang dan perempuan 21 orang.

"Kasus COVID-19 di Kota Kupang ini merupakan kasus transmisi lokal,"tegasnya.

Ia mengatakan penambahan 73 kasus ini menyebabkan jumlah pasin terkonfirmasi positif COVID-19 di NTT bertambah menjadi 2.560 orang.