Enam lagi pasien COVID-19 di NTT meninggal

id NTT,meninggal akibat COVID-19,covid ntt

Enam lagi pasien COVID-19 di NTT meninggal

Sekretaris Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Timur, David Mandala. (Antara/ Benny Jahang)

Sampai saat ini sudah 86 orang meninggal akibat COVID-19 berasal dari 14 kabupaten/kota di NTT. Kasus kematian tertinggi akibat COVID-19 terdapat di Kota Kupang
Kupang (ANTARA) - Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Timur menyebutkan pasien COVID-19 meninggal di daerah ini bertambah enam orang sehingga secara akumulatif jumlah pasien meninggal akibat COVID-19 di provinsi berbasis kepulauan ini mencapai 86 orang.

Sekretaris Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Timur, David Mandala ketika dihubungi di Kupang, Sabtu, (16/1) mengatakan enam warga NTT yang meninggal dunia pada Jumat (15/1) berasal dari tiga daerah.

Ia menyebutkan tiga daerah yang memiliki kasus meninggal dunia akibat COVID-19 di NTT yaitu Kabupaten Manggarai satus sehingga jumlah kasus meninggal di daerah itu menjadi tiga kasus.

Sedangkan di Kabupaten Sumba Timur ada penambahan satu kasus meninggal sehingga bertambah menjadi 10 kasus meninggal akibat COVID-19.

Baca juga: Keuskupan Agung Kupang tiadakan sementara semua aktivitas ibadah

Sementara itu menurut David Mandala di Kota Kupang terdapat empat orang yang meninggal dunia sehingga jumlah kasus meninggal dunia akibat COVID-19 di Kota Kupang meningkat menjadi 47 kasus.
Wakil Wai Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur, Hermanus Man turun ke pasar-pasar untuk mengedukasi tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran COVID-19. (Antara/ Benny Jahang)


Menurut David Mandala, pasien COVID-19 yang meninggal dunia pada umumnya memiliki komorbid atau penyakit penyerta.

Baca juga: Pemkot Kupang tambah ruangan isolasi pasien COVID-19

"Sampai saat ini sudah 86 orang meninggal akibat COVID-19 berasal dari 14 kabupaten/kota di NTT. Kasus kematian tertinggi akibat COVID-19 terdapat di Kota Kupang," kata David Mandala.