Pasien Corona sembuh di NTT tembus 3.034 orang

id NTT,COVID-19 NTT

Pasien Corona sembuh di NTT tembus  3.034 orang

Sekretaris Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Timur, David Mandala (Antara/ Benny Jahang)

saat ini 5.994 orang warga di NTT terpapar virus corona sejak pandemi COVID-19 melanda daerah ini pada Maret 2020 lalu
Kupang (ANTARA) - Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Timur menyebutkan jumlah pasien COVID-19 yang dinyatakan sembuh dari paparan virus corona mencapai 3.034 orang.

"Puji Tuhan, pasien COVID-19 yang sembuh di NTT terus bertambah dan sampai saat ini jumlahnya mencapai 3.034 orang," kata Sekretaris Dinas Kesehatan Provinsi NTT, David Mandala ketika dihubungi di Kupang, Jumat, (5/2).

Ia mengatakan pasien COVID-19 yang dinyatakan sembuh pada Kamis (4/2) cukup banyak yaitu 164 orang.

Para pasien yang sembuh dari paparan COVID-19 itu berasal dari Kabupaten Kupang, Sumba Tengah masing-masing satu orang, Lembata tiga orang, Manggarai Barat lima orang.

Sementara Kabupaten Manggarai Timur, Ngada dan Sumba Timur masing-masing terdapat enam orang pasien COVID-19 yang dinyatakan sembuh, sedangkan Kabupaten Timor Tengah Selatan ada tujuh orang yang dinyatakan sembuh.

David Mandala menambahkan selain itu terdapat 62 orang pasien COVID-19 di Kota Kupang yang juga dinyatakan sembuh dan Kabupaten Sikka terdapat 67 orang.

"Kami berharap pasien sembuh di NTT terus bertambah," tegasnya.

Ia berharap pasien COVID-19 yang telah dinyatakan sembuh untuk tetap menaati potokol kesehatan dalam melakukan aktifitas seperti selalu menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun, hindari kerumunan, membatasi mobilitas dan interaksi dan menjaga jarak.

Ia menyebutkan saat ini sudah terdapat 5.994 orang warga di Nusa Tenggara Timur yang terpapar virus corona sejak pandemi COVID-19 melanda NTT pada Maret 2020 lalu serta mengakibatkan 152 orang meninggal dunia akibat terinfeksi virus corona

Baca juga: Wagub minta bantuan Kemenkes alat tes swab PCR untuk NTT

Baca juga: Korem 161/WS gelar tes cepat antigen gratis bagi masyarakat


Menurut dia saat masih terdapat 2.808 orang yang terkonfirmasi positif COVID-19 sedang dalam perawatan medis dan karantina. 
Pewarta :
Editor: Bernadus Tokan
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar