AP I Bandara El Tari salurkan bantuan untuk panti asuhan

id Bantuan, Panti asuhan, NTT, Kota Kupang,angkasa pura,ap

AP I Bandara El Tari salurkan bantuan untuk panti asuhan

General Manajer PT. Angkasa Pura I Bandara El Tari Kupang Iwan Novi Hantoro (kanan) menyerahkan secara simbolis bantuan senilai Rp21.750.000 kepada Kepala Panti Asuhan Attin di Kupang, Rabu. Antara/Kornelis Kaha.

Bantuan bina lingkungan ini merupakan salah satu program Angkasa Pura I Bandara El Tari sebagai wujud kepedulian sosial kepada masyarakat
Kupang (ANTARA) - PT. Angkasa Pura I Bandara El Tari Kupang memberikan bantuan dana bina lingkungan kepada 35 anak yatim piatu dan juga bantuan fasilitas pendukung pendidikan bagi Panti Asuhan Attin di Kelurahan Namosain Kota Kupang, Rabu, (17/2).

General Manajer PT. Angkasa Pura I Bandara El Tari Kupang Iwan Novi Hantoro kepada Antara di Kupang, Rabu mengatakan jumlah dana bantuan yang diberikan kepada panti asuhan itu mencapai Rp21.750.000.

"Kegiatan ini dalam rangka menyambut HUT-57 Angkasa Pura I yang akan jatuh pada 20 Februari 2021," katanya usai salurkan bantuan tersebut di Kupang.

Iwan mengatakan bantuan bina lingkungan ini merupakan salah satu program Angkasa Pura I Bandara El Tari sebagai wujud kepedulian sosial kepada masyarakat.

Ia menambahkan bahwa walaupun ditengah pandemi COVID-19 seperti saat ini, pihaknya tetap menyalurkan bantuan kepada masyarakat sekitar sebagai bagian kehadiran negara melalui BUMN Angkasa Pura I.

"Saat ini perusahaan memang sedang dalam kesulitan akibat dampak dari pandemi COVID-19, namun kita tetap berusaha menyalurkan bantuan sebagai wujud kepedulian AP I kepada masyarakat," tambah dia.

Iwan menambahkan bahwa dari dana yang diberikan itu, AP I bandara El Tari Kupang akan menyediakan dua unit komputer untuk ditempatkan di ruang kelas panti Asuhan Attin tersebut.

"Hari ini akan langsung diurus sama kami, mulai pemasangan serta penyaluran bantuan dana kepada 35 anak," tutur dia.

Kepala Panti Asuhan Attin Mansyur mengatakan proses pengajuan proposal bantuan ke AP I sampai disetujui terbilang sangat cepat yakni hanya satu bulan saja.

"Cukup cepat disetujui oleh pihak angkasa pura I. Kami ajukan awal bulan lalu, dan hari ini realisasinya," tambah dia.

Mansyur mengatakan bahwa memang di sekolah yang dikelolah oleh yayasan panti Asuhan Attin itu kebutuhan akan sarana pendidikan seperti komputer sangat minim.

Baca juga: Bandara El Tari imbau calon penumpang lengkapi syarat perjalanan

Baca juga: Bandara El Tari intensif lakukan desinfektan cegah COVID-19


Sehingga dengan bantuan tersebut walaupun hanya dua unit tetapi ia mengatakan sangat berterima kasih.