NTT berlakukan KBM tatap muka terbatas mulai awal Mei

id NTT,Dinas PPO NTT,sekolah tatap muka,pendidikan NTT

NTT berlakukan KBM tatap muka terbatas mulai awal Mei

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Nusa Tenggara Timur Linus Lusi. (ANTARA/Bernadus Tokan)

Tentunya penerapan protokol kesehatan tetap menjadi prioritas dalam belajar tatap muka nantinya
Kupang (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur mulai memberlakukan kegiatan belajar mengajar tatap muka secara terbatas pada awal Mei 2021.

"Sesuai arahan Bapak Gubernur (Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat, red.) kegiatan belajar mengajar tatap muka di sekolah secara terbatas dilaksanakan awal Mei dengan tetap menerapkan protokol kesehatan COVID-19," kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan NTT Linus Lusi di Kupang, Rabu, (31/3).

Ia mengatakan hal itu berkaitan dengan persiapan pelaksanaan KBM tatap muka di NTT setelah Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Anwar Makarim mengumumkan sekolah diperkenankan menyelenggarakan pembelajaran tatap muka terbatas.

Kegiatan belajar mengajar secara tatap muka dilakukan setelah pendidik dan tenaga kependidikan pada satuan pendidikan di provinsi berbasiskan kepulauan ini divaksin COVID-19 secara lengkap.

Linus Lusi mengatakan dalam KBM tatap muka, kesiapan sekolah dengan protokol kesehatan pencegahan COVID-19 juga menjadi komitmen semua elemen pemangku bidang pendidikan.

Baca juga: Pemkot Kupang terapkan prokes secara ketat untuk sekolah tatap muka

Baca juga: Butuh pendampingan serius dalam pembelajaran daring


"Tentunya penerapan protokol kesehatan tetap menjadi prioritas dalam belajar tatap muka nantinya," katanya.

Ia mengatakan sebagai langkah konkret persiapan pembelajaran tatap muka ini maka pemerintah provinsi akan mengundang kepala daerah dari 22 kabupaten/kota untuk membicarakannya secara terpadu.

"Pertemuan akan dilakukan pada pekan pertama April yang dipimpin langsung oleh Bapak Gubernur," katanya.
Pewarta :
Editor: Bernadus Tokan
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar