Asabri salurkan bantuan untuk korban bencana alam di NTT

id ASABRI, NTT, KOTA KUPANG

Asabri salurkan bantuan untuk korban bencana alam di NTT

PT. ASABRI salurkan bantuan ke korban bencana alam di NTT melalui Polda NTT. ANTARA/Kornelis Kaha

Walapun tidak besar, bantuan ini sebagai tanda Asabri hadir bersama-sama dengan peserta TNI dan Polri,
Kupang (ANTARA) - PT Asabri (Persero) menyalurkan bantuan senilai Rp39 juta untuk korban bencana alam di Nusa Tenggara Timur (NTT),yang disalurkan melalui Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur.

Komisaris Utama PT Asabri Fary Djemi Francis kepada wartawan di Kupang, Selasa mengatakan bahwa kepedulian PT Asabri kepada korban bencana alam di NTT menunjukkan perusahaan BUMN itu memiliki kepekaan dan kepedulian turut membantu korban bencana di NTT.

"Walapun tidak besar, bantuan ini sebagai tanda Asabri hadir bersama-sama dengan peserta TNI dan Polri," katanya saat bersama dengan Direktur Investasi PT Asabri, Jefry Haryadi Manulang saat bertemu Kapolda NTT Irjen Lotharia Latif.

Fary berharap agar bantuan yang disalurkan itu berguna bagi korban bencana alam di NTT yang tersebar di 18 kabupaten/kota yang terdampak oleh siklon tropis Seroja.

Sementara itu Direktur Investasi PT Asabri, Jefry Haryadi Manulang mengatakan selain menyalurkan bantuan ke korban bencana di NTT melalui Polda NTT, pertemuan dengan Kapolda NTT juga untuk menyampaikan perkembangan yang terjadi di perusahaan BUMN tersebut.

"Kerjasama antara Asabri dan Polda NTT sudah berjalan baik, tinggal kami tingkatkan saja," ujar Manulang.

Baca juga: Fary Francis : Menjadii komisaris utama Asabri sebuah tantangan
Baca juga: ASABRI: Mitra bayar diharapkan tingkatkan pelayanan kepada nasabah


Stigma yang menyebutkan asuransi itu rumit dan lambat, tidak berlaku di Asabri. Menurutnya, sebagai pengelola asuransi sosial bagi prajurit TNI, anggota Polri, serta aparatur sipil negara Polri dan lingkungan, Kementerian Pertahanan, Asabri dapat diproses secara mudah dan cepat.

Dengan demikian, saat terjadi musibah, yang ada di benak peserta adalah Asabri, sehingga menjadikan Asbari lebih baik.

"Kalau bahasa Komisaris utama menyebutnya dengan nama Asabri Bangkit. Mudah-mudahan Asabri bisa cepat bangkit dari keterpurukan, dan langsung menjadi kebanggaan dari peserta kami," kata Manulang.

Kapolda NTT Irjen Lotharia Latif menyampaikan terima kasih kepada Asabri atas kepeduliannya menyalurkan bantuan bagi peserta yang menjadi korban bencana.

Menurut Kapolda, Asabri merupakan representasi pemerintah dan negara. Dalam situasi bencana seperti ini, Asabri juga mengelolah hak-hak prajurit TNI dan anggota Polri, hadir untuk meringankan beban peserta yang terdampak bencana.

"Anggota merasakan bahwa Asbari sebagai representasi negara hadir untuk meringakan beban mereka," kata orang nomor satu di wilayah kerja Polda NTT itu.