KPU tetapkan dua pasangan calon peserta PSU Pilkada Sabu Raijua

id pilkada sabu raijua,ntt,psu ,kpu sabu raijua

KPU tetapkan dua pasangan calon peserta PSU Pilkada Sabu Raijua

Maskot Pilkada Sabu Raijua (ANTARA/-HO KPU Sabu Raijua)

Kami sudah selesai menggelar rapat pleno penetapan paslon peserta PSU Pilkada Sabu Raijua pada Senin (3/5). Pleno dilakukan secara tertutup,
Kupang (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Sabu Raijua, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) telah menetapkan dua pasangan calon (paslon) untuk ikut bertarung dalam pemungutan suara ulang (PSU) Pilkada Sabu Raijua yang akan digelar 7 Juli 2021 mendatang.

Kedua pasangan calon peserta PSU itu, yakni paslon nomor urut 01 Nikodemus N. Rihi Heke dan Yohanis Uly Kale dan paslon nomor urut 03 Takem Irianto Radja Pono dan Herman Hegi Radja Haba, Juru Bicara KPU Sabu Raijua Daud Pau, Rabu.

"Kami sudah selesai menggelar rapat pleno penetapan paslon peserta PSU Pilkada Sabu Raijua pada Senin (3/5). Pleno dilakukan secara tertutup," katanya terkait perkembangan persiapan pelaksanaan pemungutan suara ulang (PSU) Pilkada Sabu Raijua pascakeputusan Mahkamah Konstitusi (MK).

Baca juga: KPU NTT dan Sabu Raijua siapkan tahapan PSU
Baca juga: Kapolda imbau paslon PSU Sabu Raijua jaga keamanan dan ketertiban


Mahkamah Konstitusi (MK) pada Kamis, (15/4) memutuskan mendiskualifikasi pasangan Orient Patriot Riwu Kore - Thobias Uly sebagai Bupati dan Wakil Bupati terpilih dalam Pilkada Sabu Raijua, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Keputusan ini dibacakan dalam sidang putusan perkara 135/PHP.BUP-XIX/2021 yang permohonannya diajukan oleh pasangan calon nomor urut tiga Takem Irianto Radja Pono - Herman Hegi Radja Haba dalam Pilkada Sabu Raijua.

Menurut dia, penetapan pasangan calon peserta PSU Pilkada Sabu Raijua itu tertuang dalam SK KPU Sabu Raijua Nomor: 39/HK.03.1-Kpt/5320/KpU-kab/V/2021

Surat keputusan tersebut akan diserahkan kepada Bawaslu Kabupaten Sabu Raijua dan pasangan calon nomor urut 01 dan 03 dan stakeholder untuk menjadi pengetahuan bersama.

"Semoga PSU dapat berjalan dengan baik," kata Daud Pau mengutip pesan Ketua KPU Sabu Raijua Kirenius Padji.