Pasien COVID-19 sembuh di NTT terus bertambah

id NTT,COVID-19 NTT

Pasien COVID-19 sembuh di NTT terus bertambah

Sekretaris Dinas Kesehatan Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Nusa Tenggara Timur, David Mandala (Antara/ Benny Jahang)

saat ini masih terdapat 1.803 orang pasien COVID-19 yang masih dalam proses perawatan medis dan karantina mandiri
Kupang (ANTARA) - Dinas Kesehatan Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Nusa Tenggara Timur mengatakan ada penambahan 51 pasien COVID-19 yang dinyatakan sembuh dari infeksi virus corona di daerah itu.

Sekretaris Dinas Kesehatan Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Nusa Tenggara Timur, David Mandala ketika dihubungi di Kupang, Kamis, (13/5) mengatakan pasien COVID-19 yang sembuh di NTT terus bertambah.

"Berdasarkan laporan yang diterima pada Rabu (12/5) ada penambahan 51 pasien COVID-19 yang dinyatakan sembuh dari paparan virus corona di NTT," kata David Mandala.

Menurut dia 51 pasien yang sembuh itu berasal dari Kabupaten Flores Timur dan Nagekeo masing-masing satu pasien yang sembuh.

Sementara itu di Kabupaten Belu terdapat dua orang dan Kabupaten Ende empat orang serta Kabupaten Sumba Timur terdapat delapan orang yang sembuh dari paparan COVID-19.

Dia menyebutkan pasien COVID-19 yang sembuh terbanyak berasal dari Kabupaten Kupang mencapai 35 orang yang sembuh dari paparan virus COVID-19.

Menurut David Mandala dengan penambahan 51 pasien yang sembuh menyebabkan jumlah pasien sembuh dari paparan COVID-19 di Nusa Tenggara Timur bertambah menjadi 14.417 orang dari 16.652 orang pasien terkonfirmasi COVID-19 sejak provinsi berbasis kepulauan itu dilanda pandemi COVID-19 pada Maret 2020 lalu.

Dia menambahkan, saat ini masih terdapat 1.803 orang pasien COVID-19 yang dalam proses perawatan medis dan karantina mandiri di NTT.

Selain itu tambah David Mandala terdapat penambahan dua pasien COVID-19 yang meninggal dunia pada Rabu (12/5) berasal dari Kabupaten Sumba Barat dan Sumba Barat Daya masing-masing satu orang.

Baca juga: PDUI NTT: Perlu kesadaran masyarakat akhiri pandemi COVID-19

"Saat ini jumlah kasus meninggal dunia akibat COVID-19 di NTT mencapai 432 orang," tegas David Mandala.

Baca juga: Jefri Kore apresiasi umat muslim taat protokol kesehatan

Ia berharap warga NTT tetap mentaati protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran COVID-19 terutama selama masa liburan hari raya Idul Fitri 1442 H.
Pewarta :
Editor: Bernadus Tokan
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar