Gubernur: Capaian vaksinasi di NTT baru 12 persen

id NTT,COVID-19 NTT,vaksinasi,gubernur

Gubernur: Capaian vaksinasi di NTT baru 12 persen

Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Timur, Viktor Bungtilu Laiskodat (ANTARA/ Benny Jahang)

...Pelaksanaan vaksinasi di Provinsi NTT hingga saat ini baru mencapai 12 persen. Masih rendah sekali sehingga pemerintah NTT mendukung vaksinasi masal yang terus dilakukan berbagai pihak di NTT agar capaian vaksinasi bisa tercapai
Kupang (ANTARA) - Gubernur Nusa Tenggara Timur, Viktor Bungtilu Laiskodat menyebutkan capaian vaksinasi COVID-19 di daerah tersebut baru mencapai 12 persen.

"Pelaksanaan vaksinasi di Provinsi NTT hingga saat ini baru mencapai 12 persen. Masih rendah sekali sehingga pemerintah NTT mendukung vaksinasi masal yang terus dilakukan berbagai pihak di NTT agar capaian vaksinasi bisa tercapai," kata Gubernur Viktor Bungtilu Laiskodat ketika dihubungi ANTARA di Kupang, Rabu, (14/7).

Ia mengatakan, Pemerintah NTT mengapresiasi masyarakat yang sudah mulai bersemangat untuk melakukan vaksinasi COVID-19, sehingga diharapkan capaian vaksinasi di NTT bisa meningkat.

Viktor berharap instansi pemerintah seperti TNI/Polri dan Kejaksaan di daerah-daerah juga bisa melakukan kegiatan vaksinasi masal, sehingga semakin banyak warga NTT yang mendapat vaksinasi dalam melindungi diri dari paparan COVID-19.

Ia juga meminta pemerintah kabupaten/kota di provinsi berbasis kepulauan ini untuk lebih gencar melakukan vaksinasi bagi warga sehingga bisa terlindungi dari paparan COVID-19.

"Sangat luar biasa dukungan berbagai pihak di NTT yang melaksanakan vaksinasi masal," tegas Viktor.

Dia berharap instansi pemerintah yang menyelenggarakan vaksinasi massal untuk bisa memperbanyak tempat-tempat pelayanan vaksinasi sehingga tidak terfokus dalam satu tempat yang dapat menimbulkan kerumunan warga.

Baca juga: Gubernur NTT apresiasi warga ikut vaksinasi

Menurut Viktor, apabila semakin banyak warga NTT yang mendapat vaksin maka ditargetkan pada Desember 2021 warga NTT sudah bisa melakukan aktivitas tanpa menggunakan masker.
Baca juga: Gubernur Laiskodat jalani vaksinasi COVID-19
Pewarta :
Editor: Bernadus Tokan
COPYRIGHT © ANTARA 2021