RSUD SK Lerik segera operasikan peralatan isi ulang oksigen

id NTT,mesin oksigen

RSUD SK Lerik  segera operasikan peralatan isi ulang oksigen

Wali Kota Kupang. Provinsi Nusa Tenggara Timur, Jefri Riwu Kore (kanan) ketika melihat secara langsung ruangan mesin generator osksigen di RSUD SK lerik, Sabtu (7/8). (ANTARA/ HO-Prokompim Kota Kupang)

...Generator oksigen generasi terbaru dan terbesar di NTT itu dipesan Pemerintah Kota Kupang langsung dari Inggris
Kupang (ANTARA) - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) SK Lerik Kota Kupang Provinsi Nusa Tenggara Timur segera mengoperasikan peralatan isi ulang oksigen untuk pasien umum maupun pasien positif COVID-19.

Wali Kota Kupang Jefri Riwu Kore menyambut secara langsung kehadiran mesin generator oksigen di RSUD SK Lerik, pada Sabtu, (7/8).

Jefri Riwu Kore ikut menyaksikan proses bongkar muat mesin tersebut dan meninjau ruangan yang disiapkan untuk menempatkan mesin generator oksigen itu.

Generator oksigen generasi terbaru dan terbesar di NTT itu dipesan Pemerintah Kota Kupang langsung dari Inggris.

Menurut Jefri Riwu Kore, pandemi COVID-19 yang luar biasa mengakibatkan banyak pasien yang meninggal karena kekurangan oksigen.

"Hal itulah yang mendorong Pemerintah Kota Kupang dengan dana hasil refokusing berinisiatif untuk melakukan pengadaan mesin generator oksigen isi ulang ini," kata Jefri.

Ia mengatakan Pemerintah Kota Kupang melakukan pengadaan mesin kualitas terbaik untuk kebutuhan masyarakat di ibu kota Provinsi NTT itu.

"Kita tidak mau tanggung-tanggung bantu masyarakat, harus yang terbaik. Berapapun harga yang kita siapkan untuk bantu masyarakat, harga mahal tidak sebanding dengan nyawa orang," tegas Jefri didampingi Direkrut RSUD SK Lerik, Marselina Halek.

Baca juga: Vaksinasi COVID-19 sudah mencapai 48 persen sasaran di Kota Kupang

Baca juga: KPPU imbau pelaku usaha di NTT manfaatkan relaksasi


Ia mengatakan Pemerintah Kota Kupang mulai memesan generaor oksigen ini sejak Maret 2021 sebagai antisipasi terjadinya krisis oksigen yang dialami para pasien positif COVID-19 pada masa pandemi COVID-19.

"Generator oksigen ini sudah dipesan sejak Maret 2021 untuk mengantisipasi kekurangan oksigen di RSUD SK Lerik dan Kota Kupang pada umumnya," tegas Jefri.