Vaksinasi COVID-19 sudah mencapai 48 persen sasaran di Kota Kupang

id vaksinasi kota kupang,vaksinasi covid,penanggulangan covid

Vaksinasi COVID-19 sudah mencapai 48 persen sasaran di Kota Kupang

Arsip Foto. Warga antre untuk menjalani vaksinasi COVID-19 di kompleks Kejaksaan Tinggi Nusa Tenggara Timur di Kota Kupang. (ANTARA/ Benny Jahang)

...Masyarakat sudah mulai sadar tentang pentingnya vaksinasi anti COVID-19 ini untuk melindungi diri dari paparan virus corona
Kupang (ANTARA) - Pelayanan vaksinasi COVID-19 di Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur, sudah mencakup 48 persen dari sasaran vaksinasi yang jumlahnya total 332 ribu orang menurut data Dinas Kesehatan setempat.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Kupang Retnowati mengatakan bahwa cakupan vaksinasi COVID-19 di Kota Kupang paling tinggi jika dibandingkan dengan cakupan vaksinasi kabupaten dan kota lain di wilayah Nusa Tenggara Timur.

"Masyarakat sudah mulai sadar tentang pentingnya vaksinasi anti COVID-19 ini untuk melindungi diri dari paparan virus corona," katanya sebagaimana dikutip dalam siaran pers Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah Kota Kupang yang diterima di Kupang, Jumat, (6/8).

Ia mengatakan bahwa saat ini penyuntikan dosis kedua vaksin COVID-19 buatan AstraZeneca kepada warga masih berlangsung di 19 fasilitas kesehatan di Kota Kupang.

Menurut dia, vaksinasi COVID-19 setiap hari dilakukan pada 1.600 sampai 2.000 orang di Kota Kupang.

Baca juga: Korem 161/WS telah memberikan vaksin dosis satu pada 16.692 orang

Baca juga: Pegawai perbankan di Kota Kupang jalani vaksinasi dosis kedua