Vaksinasi di Kota Kupang capai 50,95 persen

id NTT,vaksinasi di kota kupang

Vaksinasi  di Kota Kupang  capai 50,95 persen

Wali Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Jefri Riwu Kore saat memantau secara langsung kegiatan vaksinasi masal yang berlangsung di Universitas Muhammadiyah Kota Kupang, Rabu (11/8). (ANTARA/ HO-Prokompim Kota Kupang)

...tingginya capaian vaksinasi itu karena dukungan berbagai pihak yang ikut mengelar vaksinasi massal bagi warga di daerah
Kupang (ANTARA) - Pemerintah Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur, mencatat capaian vaksinasi dosis pertama mencapai 169.979 orang atau 50,95 persen dari target 333.628 sasaran vaksinasi di Kota Kupang.

"Capaian vaksinasi tahap pertama di Kota Kupang termasuk tinggi karena kegiatan vaksinasi bagi warga terus dilakukan di daerah ini," kata Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore di Kupang, Jumat, (13/8).

Dia mengatakan, pemberian vaksin tahap pertama bagi warga yang belum mendapat vaksinasi terus dilakukan baik oleh pemerintah maupun berbagai pihak yang ikut membantu melakukan vaksinasi massal.

Dia menambahkan tingginya capaian vaksinasi itu tercapai karena dukungan berbagai pihak seperti Kejaksaan, TNI/Polri dan lembaga perguruan tinggi maupun lembaga keagamaan yang ikut mengelar vaksinasi masal bagi warga di daerah ini.

"Pemerintah Kota Kupang mengapresiasi terhadap berbagai pihak yang ikut melakukan vaksinasi masal bagi warga Kota Kupang. Hal itu membuktikan adanya kerja sama bersama pemerintah dalam mengatasi pandemi COVID-19 ini yang sudah berlangsung satu tahun itu," kata Jefri.

Baca juga: BI bantu fasilitas layanan informasi harga komoditas di pasar

Menurut dia proses pemberian vaksinasi tahap II juga sedang gencar dilakukan di ibukota Provinsi NTT itu.

Baca juga: Kota Kupang targetkan capaian vaksinasi 80 persen

Berdasarkan data pada Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Kupang bahwa vaksinasi tahap II telah dilakukan terhadap 96.323 orang atau 28,87 persen dari 333.628 warga Kota Kupang yang mendapat vaksinasi.