BI bantu fasilitas layanan informasi harga komoditas di pasar

id NTT,harga barang di pasar,kota kupang

BI bantu fasilitas layanan informasi harga komoditas di pasar

Wali Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara timur, Jefri Riwu Kore (Antara/ Benny Jahang)

Pemerintah Kota Kupang bekerja sama dengan BI menyediakan display informasi harga barang komoditas pada guna memudahkan konsumen mengetahui harga barang komoditas yang dibutuhkan
Kupang (ANTARA) - Bank Indonesia Perwakilan Provinsi Nusa Tenggara Timur segera menyediakan fasilitas layar monitor yang menampilkan informasi harga barang komoditas di beberapa pasar di Kota Kupang.

"Pemerintah Kota Kupang bekerja sama dengan BI akan menyediakan display informasi harga barang komoditas pada sejumlah pasar di daerah ini guna memudahkan konsumen mengetahui harga barang komoditas yang dibutuhkan," kata Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore di Kupang, Jumat, (13/8).

Jefri Riwu Kore mengatakan hal itu terkait tindak lanjut pertemuan rapat Koordinasi Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Triwulan III Tingkat Kota Kupang.

Jefri mengatakan dalam pertemuan yang dihadiri Kepala BI Perwakilan Kupang, I Nyoman Ariawan Atmaja telah disepakati untuk menyiapkan fasilitas informasi tentang harga barang komoditas pada sejumlah pasar di ibu kota provinsi NTT itu seperti pasar Kasih Naikoten, Pasar Oebebo dan Pasar Fatubesi.

Ia berharap bantuan fasiliyas layanan monitor harga komoditas barang itu mulai dilakukan dalam tahun 2021.

Baca juga: Kota Kupang perpanjang PPKM level 4 sampai 24 Agustus

Jefri menambahkan telah memerintahkan kepada Perusahan Daerah (PD) Pasar Kota Kupang dan Dinas perindustrian dan Perdagangan Kota Kupang untuk secara rutin melakukan pemantauan harga di pasar, sehingga info kenaikan harga diketahui lebih dini dan bisa segera diambil langkah antisipasi apabila terjadi kenaikan harga di pasar.

Baca juga: Vaksinasi COVID-19 sudah mencapai 48 persen sasaran di Kota Kupang

"Pemerintah Kota Kupang berterima kasih kepada semua stakeholder dan mitra yang selama ini telah memberi dukungan yang luar biasa serta terlibat langsung dalam upaya membangun dan menata Kota Kupang khususnya dalam pengendalian inflasi," tegas Jefri.