Manggarai Timur gelar layanan vaksinasi untuk pelajar di sekolah

id vaksinasi manggarai timur,vaksinasi pelajar,vaksinasi covid

Manggarai Timur gelar layanan vaksinasi untuk pelajar di sekolah

Wakil Bupati Manggarai Timur Jaghur Stefanus memantau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 pada pelajar di halaman SMA Katolik Pancasila Borong, Selasa (7/9/2021). (ANTARA/HO Humas Pemkab Manggarai Timur)

...Usia muda bukan jaminan tidak sakit. Harus menjaga pola makan dan pola hidup untuk selalu lebih baik
Labuan Bajo (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Manggarai Timur di Provinsi Nusa Tenggara Timur menggelar pelayanan vaksinasi COVID-19 bagi pelajar di sekolah-sekolah.

Menurut keterangan pers pemerintah kabupaten yang diterima di Labuan Bajo, Rabu, Dinas Kesehatan Manggarai Timur mulai melakukan vaksinasi COVID-19 pada 900 pelajar pada Selasa (7/9).

Dinas Kesehatan Manggarai Timur melaksanakan vaksinasi di sekolah-sekolah dengan jatah vaksin untuk 90 orang per sekolah pada tahap awal.

Sekolah yang menjadi sasaran pelayanan vaksinasi meliputi SMPN 11 Peot, SMPN 1 Borong, SMPN 5 Borong, SMPN 13 Cepi Watu, SMP Stanislaus Borong, SMAN 2 Borong, SMKN 1 Peot, SMA Pancasila, SMK Tiara Nusa, dan SMAN 4.

"Anak muda adalah semangat dan kekuatan untuk masa depan Manggarai Timur yang lebih baik. Oleh karena itu, pemberian vaksin untuk generasi muda ini penting dipersiapkan dan dilaksanakan dengan baik," kata Wakil Bupati Manggarai Timur Jaghur Stefanus, yang meninjau pelaksanaan vaksinasi di SMA Katolik Pancasila Borong pada Selasa (7/9).

Ia mengingatkan para pelajar untuk tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan setelah divaksinasi dan mengemukakan bahwa anak-anak muda harus bisa menjadi contoh dalam menerapkan protokol pencegahan COVID-19.

Ketua Tim Penggerak PKK Manggarai Timur Theresia Wisang Agas juga mengingatkan para pelajar agar tidak lengah setelah mendapatkan vaksinasi.

"Usia muda bukan jaminan tidak sakit. Harus menjaga pola makan dan pola hidup untuk selalu lebih baik," katanya.

Baca juga: Manggarai Timur bergeser dari PPKM Level 3 ke Level 2

Baca juga: 29.666 KK di Manggarai Timur belum terjangkau listrik