Bakti Kominfo bantu layanan internet gratis di Mabar

id Bakti, kominfo, internet gratis, labuan bajo, manggarai barat, NTT

Bakti Kominfo bantu layanan internet gratis di Mabar

Bantuan layanan internet gratis dari Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (Bakti) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) di Desa Siru, Kecamatan Lembor, Kabupaten Manggarai Barat. ANTARA/Dokumentasi pribadi

...Program Bakti Kominfo sangat membantu pemerintah desa dalam memperkuat digitalisasi desa dan mempermudah layanan administrasi di desa
Labuan Bajo, NTT (ANTARA) - Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (Bakti) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) memberikan bantuan layanan internet gratis di Desa Siru, Kecamatan Lembor, Kabupaten Manggarai Barat, NTT.

"Program Bakti Kominfo sangat membantu pemerintah desa dalam memperkuat digitalisasi desa dan mempermudah layanan administrasi di desa," kata Kepala Desa Siru Sumardi kepada wartawan di Labuan Bajo, NTT, Kamis  (30/9).

Ia menyebutkan bantuan diberikan Bakti Kominfo bagi Kantor Desa Siru dan MTs Jabal Nur Watu Lendo, Desa Siru.

Sumardi terharu dan bersyukur atas kepedulian Bakti Kominfo dalam memberikan layanan internet gratis bagi warga desa.

Selain dimanfaatkan di kantor desa, kata dia, layanan internet juga dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar kantor desa secara gratis.

Kepala MTs Jabal Nur Watu Lendo Desa Siru Ahmad Surdi menyampaikan layanan internet gratis yang diberikan Bakti  Kominfo akan memudahkan siswa mencari informasi serta memperkaya referensi belajar. Kehadiran layanan internet gratis juga akan mempermudah interaksi guru dan siswa.

Baca juga: Faslap BAKTI Kominfo maksimalkan platform digital desa wisata Manggarai Barat

Lebih lanjut, dia mengucapkan bantuan Bakti Kominfo akan memudahkan pelaksanaan ujian berbasis daring dan layanan administrasi sekolah yang telah beralih ke layanan daring.

Baca juga: Philip Gobang sebut pemerintah prioritas lengkapi jaringan 4G wilayah 3T

"Terima kasih Bakti Kominfo atas bantuan layanan internet gratis ini," ucap Surdi.
Pewarta :
Editor: Bernadus Tokan
COPYRIGHT © ANTARA 2022