Satgas Pamtas RI-RDTL sumbang puluhan kantong darah ke RS

id NTT,Kabupaten Timor Tengah Utara,Satgas Pamtas RI-Timor Leste,Donor darah,Satgas Pamtas RI-Timor Leste sumbang darah,sum

Satgas Pamtas RI-RDTL sumbang puluhan kantong darah ke RS

Sejumlah personel Satgas Pamtas RI-Timor Leste saat menjalani donor darah di Pos Wini, Desa Humusu, Kabupaten Timor Tengah Utara, NTT, pada Selasa (5/10/2021). (ANTARA/HO-Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat)

...Jadi bertepatan dengan momentum HUT ke-76 TNI kami menggelar donor darah yang hasilnya disalurkan untuk kebutuhan rumah sakit dalam mendukung kesembuhan pasien
Kupang (ANTARA) - Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-Timor Leste menyumbangkan sebanyak 30 kantong darah untuk membantu kebutuhan pasokan darah dalam penangaan pasien pada rumah sakit di Kabupaten Timor Tengah Utara, Nusa Tenggara Timur.

"Sebanyak 30 kantong darah yang kami sumbangkan ini terkumpul melalui kegiatan bakti sosial donor daerah di Pos Wini, Desa Humusu, Kecamatan Insana Utara," kata Komandan Kompi Tempur 1 Satgas Pamtas RI-Timor Leste Sektor Barat Yonarmed 6/3 Kostrad Kapten Arm Galang ketika dikonfirmasi dari Kupang, Rabu, (6/10).

Ia mengatakan di masa pandemi COVID-19 yang masih berlangsung, pihak rumah sakit di daerah setempat terus berjuang menyembuhkan pasien yang dalam prosesnya tentu membutuhkan dukungan pasokan darah.

Oleh karen itu, kata dia kebutuhan darah dengan pendonor harus seimbang guna memastikan permintaan dukungan darah untuk penanganan pasien dapat terpenuhi.

"Jadi bertepatan dengan momentum HUT ke-76 TNI kami menggelar donor darah yang hasilnya disalurkan untuk kebutuhan rumah sakit dalam mendukung kesembuhan pasien," katanya.

Galang pun mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih kepada para pendonor serta petugas medis dari Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten TTU berpartisipasi dalam kegiatan donor darah.

"Para pendoron adalah pahlawan kemanusiaan yang dengan sukarela menyumbangkan darahnya bagi keselamatan sesama sesuai dengan slogan kesehatan Setetes Darah Sangat Berarti Bagi Nyawa Sesama," katanya.

Baca juga: Artikel- Kisah para pengawal perbatasan RI-Timor Leste

Ia berharap sumbangan darah tersebut dapat memenuhi stok darah di PMI Timor Tengah Utara yang selanjutnya disalurkan untuk kebutuhan rumah sakit dalam menangani pasiennya.

Baca juga: Dansatgas Pamtas : Penyelundupan masih marak di perbatasan

"Semoga sumbangan darah ini dapat menolong saudara-saudara kita yang sedang membutuhkan khususnya di wilayah perbatasan RI-Timor Leste ini," katanya.
Pewarta :
Editor: Bernadus Tokan
COPYRIGHT © ANTARA 2021