Ratusan warga binaan Rutan Bajawa terima vaksin COVID-19

id vaksinasi, NTT,Bajawa

Ratusan warga binaan Rutan Bajawa terima vaksin COVID-19

Vaksinasi bagi warga binaan di Rutan Bajawa. ANTARA/HO-Humas Rutan Bajawa

...bagi yang telah divaksinasi semuanya dalam keadaan sehat, tidak ada gejala dan selalu menjaga protokol kesehatan COVID-19
Kupang (ANTARA) - Rumah Tahanan Negara (Rutan) Klas II B Bajawa, Kabupaten Ngada, Nusa Tenggara Timur melakukan vaksinasi bagi 114 warga binaan dalam rangka mencegah penyebaran COVID-19 di kawasan itu.

Kepala Rutan Kelas II B Bajawa, Mustawan, dihubungi dari Kupang, Jumat  (5/11) malam, mengatakan vaksinasi hari ini merupakan kerja sama pihaknya dengan Dinkes Kabupaten Ngada melalui Puskesmas Kota Bajawa.

"Tadi pagi sampai siang pelaksanaan vaksinasi dilakukan bagi 114 warga binaan di rutan ini," katanya.

Mereka yang divaksin itu merupakan warga binaan yang sebelumnya sudah menerima suntikan vaksin tahap pertama. Warga binaan yang divaksin itu terdiri atas para tahanan, narapidana, serta keluarga inti dengan petugas rutan itu.

"Diharapkan bagi yang telah divaksinasi semuanya dalam keadaan sehat, tidak ada gejala dan selalu menjaga protokol kesehatan COVID-19," katanya.

Ia juga menambahkan bahwa dengan pelaksanaan vaksinasi kedua itu maka seluruh warga binaan di rutan itu semuanya sudah divaksin.

"Sejauh ini tidak ada keluhan dari para warga binaan. Dan kita harapkan dengan semua sudah divaksin itu kasus COVID-19 bisa menurun," tambah dia.

Dia mengharapkan dengan semuanya sudah divaksin maka tidak ada warga binaan yang terserang COVID-19 karena sistem imunnya sudah terbentuk.

Baca juga: Lapas Atambua gelar donor darah dan bagikan sembako pada warga

Baca juga: Kemenkumham NTT imbau jajarannya antisipasi kebakaran di Lapas dan Rutan