107 warga binaan Lapas Waikabubak terima KIS

id Lapas Waikabubak,pelayanan lapas,pelayanan warga binaan

107 warga binaan Lapas Waikabubak terima KIS

Kepala BPJS Kesehatan Sumba Barat Otnial Penun (kiri) menyerahkan secara simbolis Kartu Indonesia Sehat (KIS) untuk warga binaan kepada Kepala Lapas Waikabubak Yohanis Varianto. (ANTARA/HO Lapas Waikabubak

...Dengan adanya KIS ini, warga binaan yang sakit dan harus dirujuk ke rumah sakit proses administrasinya akan lebih mudah
Kupang (ANTARA) - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan menyerahkan Kartu Indonesia Sehat (KIS) kepada 107 warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Waikabubak di Kabupaten Sumba Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Kepala BPJS Kesehatan Sumba Barat Otnial Penun di Waikabubak, Rabu, (16/3) mengatakan bahwa warga binaan yang menerima KIS semuanya berasal dari Kabupaten Sumba Barat.

"Bukan dari kabupaten lain, karena (pembiayaan) KIS menggunakan APBD," katanya.

Otnial mengatakan bahwa warga binaan yang menerima KIS pada tahun 2022 lebih banyak dibandingkan pada tahun 2021, saat warga binaan yang menerima KIS tercatat sebanyak 100 orang.


Baca juga: WBP lapas Atambua panen 40 ton jagung hibrida

Baca juga: Monev di Lapas Kalabahi, ini pesan Kadivpas Kumham NTT

Kepala Lapas Waikabubak Yohanis Varianto mengapresiasi BPJS Kesehatan, yang telah membantu lembaga pemasyarakatan memberikan pelayanan kesehatan kepada warga binaan.

"Dengan adanya KIS ini, warga binaan yang sakit dan harus dirujuk ke rumah sakit proses administrasinya akan lebih mudah," katanya.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada BPJS yang telah membantu kami mengoptimalkan pelayanan kesehatan bagi warga binaan," ia menambahkan.