Asian Games - Empat pemain NTT jadi andalan laga kontra Pakistan

id BOLA TANGAN

Asian Games - Empat pemain NTT jadi andalan laga kontra Pakistan

Dua pemain bola tangan putra Indonesia asal Kabupaten Alor, Nusa Tenggara Timur Victorius Tolang (kiri) dan Oni Sir (kanan) membantu kapten bola tangan Indonesia Roni Kurniawan saat melawan Hong Kong beberapa waktu lalu di Jakarta. (ANTARA Foto/Kornelis Kaha)

Empat pemain bola tangan putra Indonesia yang berasal dari Kabupaten Alor, NTT menjadi unggulan pelatih kepala Yoon Tai-ill jelang laga menghadapi Pakistan dalam lanjutan babak utama group 3 di GOR POPKI Cibubur, Jakarta Timur.
Jakarta (AntaraNews NTT) - Empat pemain bola tangan putra Indonesia yang berasal dari Kabupaten Alor, Nusa Tenggara Timur menjadi unggulan pelatih kepala Yoon Tai-ill jelang laga menghadapi Pakistan dalam lanjutan babak utama group 3 di GOR POPKI Cibubur, Jakarta Timur.

Asisten pelatih I bola tangan putra Indonesia Joni Siprianus Sir kepada Antara, Selasa (21/8) jelang pertemuan timnya dengan Pakistan menyebutkan keempat pemain itu adalah Yulianto Efendi Sir yang berposisi sebagai pemain sayap kiri.

“Disamping itu juga ada Oni Sir yang berposisi sebagai pemain belakang kiri, Viktoriusb Rafael Tolang, beck kanan dan juga Alyas Ilyas yang berposisi sebagai pemain sayap kanan,” katanya.

Ia mengatakan dalam pertandingan sebelumnya melawan Hong Kong juga keempat pemain itu cukup merepotkan pertahanan lawan khususnya Victor Tolang walaupun akhirnya kalah dengan skor 17-40.

Hal tersebut juga diakui oleh pelatih kepala timnas Indonesia Yoon Tai-ill. Menurutnya seluruh pemainnya sudah cukup prima dan siap melakoni pertandingan tersebut walaupun di atas kertas Pakistan lebih diunggulkan.

“Victor sudah sangat siap untuk pertandingan kali ini. Dan untuk tiga pemain lainnya kalau kondisinya bagus akan saya turunkan dari awal pertandingan,” tuturnya.

Indonesia sendiri dalam group tiga ini menurut Yoon akan berusaha semaksimal mungkin agar bisa memberikan perlawanan dan mendapatkan poin di babak utama ini.

Tim putra Indonesia satu grup dengan Malaysia, Pakistan Chinese taipe dan India. Dalam pertandingan yang berlangsung pada Senin (20/8) kemarin Chinese Taipe berhasil mengalahkan Pakistan, sementara Malaysia terpaksa tunduk terhadap India.

Berikut jadwal pertandingan bola tangan untuk hari ini Selasa (21/8). Pukul 09.00 WIB Indonesia akan bertemu Pakistan, kemudian pada pertandingan berikutnya Pukul 11.00 WIB Chinese Taipe akan bertemu Malaysia.

Selanjutnya akan ada pertandingan babak penyisihan untuk tim bola tangan putri yang mana pada pukul 14.00 WIB DPR Korea akan bertemu tim putri dari India (grup A).

Pertandingan selanjutnya di grup B pada pukul 16.00 WIB akan mempertemukan tim Putri Malaysia melawan Thailand, di grup A pada pukul 18.00 WIB China kontra Korea dan pada pertandingan terakhir pukul 20.00 WIB di grup B Hong Kong akan bertemu tim putri Indonesia.