Kepala Imigrasi Labuan Bajo ajak pegawai bekerja dari nilai Pancasila

id peringatan hari lahir pancasila,labuan bajo,imigrasi,NTT

Kepala Imigrasi Labuan Bajo ajak pegawai bekerja dari nilai Pancasila

Peringatan Hari Lahir Pancasila yang diikuti secara virtual oleh pegawai dari Aula Kantor Imigrasi Labuan Bajo, NTT, Rabu (1/6/2022) (ANTARA/HO-Kantor Imigrasi Labuan Bajo)

...Pancasila adalah dasar negara kita. Sudah sepantasnya kita bekerja sesuai dengan nilai-nilai Pancasila
Ende (ANTARA) - Kepala Kantor Imigrasi Labuan Bajo di Manggarai Barat, NTT mengajak seluruh pegawai untuk bekerja berdasarkan nilai-nilai Pancasila yang telah dirumuskan sejak dulu.

"Pancasila adalah dasar negara kita. Sudah sepantasnya kita bekerja sesuai dengan nilai-nilai Pancasila," kata Kepala Kantor Imigrasi Labuan Bajo Jaya Mahendra dalam keterangan yang diterima di Ende, Rabu, (1/6/2022).

Hal itu dia sampaikan dalam momen Peringatan Hari Lahir Pancasila yang diikuti secara virtual dari Aula Kantor Imigrasi Labuan Bajo.

Sebagaimana pesan Presiden Joko Widodo untuk mengamalkan dan memperjuangkan Pancasila, Jaya mengajak para pegawai untuk kerja berlandaskan nilai-nilai Pancasila. Apalagi, ada pesan khusus dari Presiden yang menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila dari Kabupaten Ende, NTT itu.

"Dari kota Ende, Presiden Joko Widodo mengajak seluruh anak bangsa untuk bersama membumikan Pancasila serta mengaktualisasikan nilai-nilai luhur Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara," kata Jaya Mahendra mengingatkan pesan Presiden kepada seluruh pegawai.

Dalam amanatnya Presiden pun yakin bangsa dan negara Indonesia bisa berdiri kokoh menjadi negara yang kuat karena sepakat berlandaskan pada Pancasila.

Pada kesempatan itu Jaya Mahendra berharap situasi pandemi COVID-19 dapat membaik sehingga rakyat Indonesia bisa terus bangkit dan bergotong royong membangun peradaban dunia berlandaskan nilai-nilai Pancasila.

Dia menyebut, peri kemanusiaan dan peri keadilan perlu ditingkatkan untuk dapat membangun kesejahteraan bangsa dan negara.

"Selamat memperingati Hari Lahir Pancasila Tahun 2022. Bangkit bersama membangun peradaban dunia," kata dia menegaskan.

Baca juga: Imigrasi Labuan Bajo gelar operasi gabungan awasi orang asing di Manggarai

Adapun upacara kenegaraan itu diikuti oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM NTT Marciana Dominika Jone beserta jajaran dan seluruh pegawai dan pejabat struktural Kantor Imigrasi Labuan Bajo dengan khidmat dengan mengenakan pakaian adat nasional dari masing-masing daerah.

Baca juga: Kemlu RI-Imigrasi Labuan Bajo bahas kesiapan personel sambut ASEAN SUMMIT 2023