Optimis menuju WBK, Imigrasi Maumere ikuti desk Evaluation TPI

id NTT, Imigrasi Maumere

Optimis menuju WBK, Imigrasi Maumere ikuti desk Evaluation TPI

Kegiatan Desk Evaluation oleh Tim Penilai Internal (TPI) Inspektorat Jenderal Kemenkumham yang bertempat di Ruang Lapas Kelas IIA Kupang. ANTARA/Ho-Imigrasi Maumere

...Pelaksanaan serta hasil atau perubahan yang telah dicapai yang dituangkan dalam enam area perubahan Manajemen, Tata Laksana, Penataan Sistem Manajemen SDM, Penguatan Akuntabilitas, Penguatan Pengawasan dan Peningkatan Pelayanan Publik
Kupang (ANTARA) - Kantor Imigrasi Kelas II TPI Maumere, di bawah Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Nusa Tenggara Timur yang dipimpin Kakanwil NTT, Marciana Dominika Jone mengikuti kegiatan Desk Evaluation oleh Tim Penilai Internal (TPI) Inspektorat Jenderal Kemenkumham yang bertempat di Ruang Lapas Kelas IIA Kupang, pada Kamis (2/6/2022). 

Kegiatan Desk Evaluation tersebut berlangsung baik dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang ketat dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh empat orang Tim Penilai Internal (TPI) yang diketuai oleh R. Eri Irawan Sumanto, sedangkan Imigrasi Maumere terdiri dari Kepala Kantor Imigrasi Maumere, Ketua, Wakil, serta Tim Kerja Pembangunan Zona Integritas Menujuk WBK/WBBM.

Evaluasi Pembangunan Zona Integritas menuju WBK dimulai dengan perkenalan dan yel yel, selanjutnya pemutaran jingle dan video profil Kanim Maumere menuju WBK/WBBM, kemudian paparan materi dari Kakanim, Eko Julianto Rachmad. 

Dalam kesempatan tersebut, Kakanim memaparkan uraian terkait maskot, gambaran umum, dan penggunaan anggaran Kanim Maumere serta menjelaskan mengenai pelaksanaan pembangunan Zona Integritas yang terdiri perencanaan, pelaksanaan serta hasil atau perubahan yang telah dicapai yang dituangkan dalam 6 (enam) area perubahan Manajemen Perubahan, Tata Laksana, Penataan Sistem Manajemen SDM, Penguatan Akuntabilitas, Penguatan Pengawasan dan Peningkatan Pelayanan Publik.

Adapun selanjutnya Kegiatan Desk Evaluation dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dari Tim Penilai terkait 6 (enam) area perubahan, serta memberikan perbaikan dan saran yang kemudian dapat ditindaklanjuti Kanim Maumere dalam mewujudkan pembangunan ZI menuju WBK/WBBM.

Baca juga: Imigrasi Maumere sosialisasi layanan aplikasi m-Paspor

Baca juga: Imigrasi Maumere rutin menggelar pengawasan orang asing


Diakhir Desk Evaluation, Kakanim mengapresiasi tim pembangunan zona integritas Imigrasi Maumere yang telah melaksanakan kegiatan dengan baik. Eko juga optimis untuk mendapatkan predikat wilayah bebas korupsi 2022.