Puluhan wartawan di NTT ikut lomba menembak

id Polda NTT, lomba menembak, NTT,Wartawan lomba menembak

Puluhan wartawan di NTT ikut lomba menembak

Sejumlah wartawan mengikuti lomba menembak menggunakan senjata SIG MPX-SD dalam kegiatan lomba menembak menyambut HUT ke-76 Bhayangkara yang digelar oleh Polda NTT di Kupang, NTT, Sabtu (11/6/2022).Kegiatan yang diikuti oleh 27 wartawan di Kota Kupang itu bertujuan untuk memeriahkan HUT ke-76 Bhayangkara yang akan jatuh pada 1 Juli 2022 mendatang sekaligus untuk menjalin keakraban antara insan pers dan Polri. ANTARA FOTO/Kornelis Kaha.

Yang kita harapkan 40 orang, tetapi kemarin yang daftar awal hanya 36 orang dan yang hadir langsung saat lomba menembak hanya 27 orang saja...
Kupang (ANTARA) - Sebanyak 27 wartawan di Kota Kupang Nusa Tenggara Timur mengikuti lomba menembak memperingati HUT ke-76 Bhayangkara yang digelar oleh Polda NTT di lapangan tembak sekolah polisi negara (SPN), Sabtu, (11/6/2022).

Kabid Humas Polda NTT AKBP Ariasandy kepada wartawan di Kupang, mengharapkan ada 40 orang wartawan yang ikut dalam perlombaan tersebut namun yang datang hanya 27 orang.

"Yang kita harapkan 40 orang, tetapi kemarin yang daftar awal hanya 36 orang dan yang hadir langsung saat lomba menembak hanya 27 orang saja," katanya.

Mantan Kapolres Timor Tengah Selatan (TTS) tersebut mengatakan kegiatan lomba menembak bagi wartawan tersebut diadakan untuk memeriahkan HUT ke-76 Bhayangkara, disamping lomba-lomba yang lainnya.

Namun selain itu, kegiatan tersebut juga dilaksanakan untuk menjalin keakraban antara insan pers di NTT dengan anggota Polri.

Pantauan di lapangan sebelum dimulai lomba menembak bagi wartawan, dimulai dengan lomba menembak eksebisi yang dilakukan diikuti oleh sejumlah Forkompimda di NTT.

Tak hanya itu sejumlah pejabat Polri dan TNI juga ikut dalam lomba menembak eksebisi tersebut. Ikut pula sejumlah pimpinan media di Kota Kupang, mulai dari Kabiro ANTARA NTT, Kepala RRI, Kepala TVRI, dan Pemred Pos Kupang.

Ariasandy juga menambahkan bahwa kegiatan lomba menembak ini jadi tidak hanya dilakukan di Polda NTT tetapi mulai dari Mabes Polri hingga Polda-Polda di seluruh Indonesia.

Para pemenang akan diundang untuk menghadiri dan menerima penghargaan (hadiah) pada peringatan hari Bhayangkara ke-76 pada tanggal 1 Juli 2022 mendatang.


Baca juga: Polda NTT janji telusuri keberadaan 26 ton limbah beracun

Baca juga: Polda NTT targetkan 500 kantong darah selama kegiatan donor



Ia berharap kegiatan semacam ini kedepannya dapat di tingkatan lagi, sehingga hubungan emosional antara Polri dan Insan Pers tetap terjalin baik sehingga dapat meneruskan kegiatan-kegiatan Kepolisian kepada masyarakat.

"Harapan kedepannya, kegiatan semacam ini dapat ditingkatkan lagi, utamanya komunikasi antara rekan-rekan pers dan kami Polri serta masyarakat," ujar dia.