BMKG prakirakan hujan berpeluang turun di sejumlah daerah

id potensi hujan,cuaca indonesia,prakiraan cuaca

BMKG prakirakan hujan berpeluang turun di sejumlah daerah

Arsip Foto. Mendung penanda hujan meliputi langit di atas daerah Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. (ANTARA FOTO/YULIUS SATRIA WIJAYA)

...Di wilayah Pulau Bali dan Nusa Tenggara, hujan ringan diprakirakan turun di Kota Mataram.
Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan hujan dengan intensitas ringan hingga lebat pada Senin, (13/6/2022) berpeluang turun di sejumlah daerah di Indonesia.

Menurut informasi prakiraan cuaca BMKG yang disiarkan via daring, hujan lebat berpotensi mengguyur Kota Pekanbaru dan Bandar Lampung dan hujan yang dapat disertai petir berpeluang terjadi di Kota Jambi dan Pangkalpinang.

Wilayah Pulau Jawa secara umum diprakirakan menghadapi potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang, dengan hujan yang dapat disertai petir berpeluang turun di Kota Surabaya.

Hujan juga berpeluang turun di bagian wilayah Pulau Kalimantan. Kota Tanjung Selor dan Palangka Raya diprakirakan menghadapi hujan ringan, sementara Pontianak dan Banjarmasin berpeluang mengalami hujan yang dapat disertai petir.

Di wilayah Pulau Bali dan Nusa Tenggara, hujan ringan diprakirakan turun di Kota Mataram.

Pulau Sulawesi secara umum diprakirakan menghadapi potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang, dengan hujan yang dapat disertai petir berpeluang turun di wilayah Kota Mamuju.

Baca juga: BMKG: Waspadai gelombang 6 meter

Baca juga: BMKG imbau warga Manggarai Barat waspadai potensi angin kencang


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Hujan berpeluang turun di sejumlah daerah