Telkomsel perkuat jaringan 4G di Labuan Bajo

id Telkomsel

Corporate Communications PT Telekomunikasi Selular Nusa Tengara, Teni Ginaya. (ANTARA Foto/ist)

"Selain kami melakukan penguatan jaringan pada sepuluh titik destinasi wisata utama ini, Telkomsel juga telah meluncurkan kartu perdana khusus simPATI Tourist Wonderful Indonesia," kata Teni Ginaya.
Kupang (AntaraNews NTT) - Telkomsel akan melakukan penguatan jaringan broadband  4G di Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT) untuk mendukung kegiatan pariwisata di salah satu destinasi unggulan nasional itu.

"Penguatan jaringan broadband 4G di Labuan Bajo itu untuk memastikan kualitas dan ketersediaan jaringan akses internet bagi wisatawan yang berkunjung ke kota wisata itu," kata Corporate Communications PT Telekomunikasi Selular Nusa Tengara, Teni Ginaya kepada Antara di KupangSabtu (22/9).

Dia mengemukakan hal itu ketika ditanya tentang dukungan PT Telkomsel Indonesia terhadap pembangunan pariwisata di NTT, khususnya di Labuan Bajo, Manggarai Barat di ujung barat Pulau Flores itu.

Ia mengatakan Labuan Bajo, masuk dalam sepuluh titik destinasi wisata utama Indonesia yang menjadi perhatian Telkomsel dan ini merupakan wujud kerja sama dengan Kementerian Pariwisata sebagai official partner Wonderful Indonesia.

Destinasi utama lain yang menjadi perhatian Telkomsel untuk melakukan penguatan jaringan broadband 4G adalah Danau Toba di Sumatera Utara, Morotai di Maluku, serta Wakatobi di Sulawesi Tenggara.

Selain itu, Mandalika di Nusa Tenggara Barat, Bromo di Jawa Timur, Candi Borobudur di Jawa Tengah, Kepulauan Seribu di DKI Jakarta, Tanjung Lesung di Banten, dan Tanjung Kelayang di Belitung.

Baca juga: Telkomsel: Ada daerah wisata melarang adanya jaringan

"Selain kami melakukan penguatan jaringan pada sepuluh titik destinasi wisata utama ini, Telkomsel juga telah meluncurkan kartu perdana khusus simPATI Tourist Wonderful Indonesia," kata Teni Ginaya.

Kartu perdana ini memiliki desain khusus dan memiliki spesifikasi layanan yang disesuaikan dengan kebutuhan wisatawan mancanegara.

"SimPATI Tourist Wonderful Indonesia ini memiliki 11 desain eksklusif sesuai dengan 11 destinasi wisata di Indonesia," katanya.

Kartu perdana ini juga bisa didapatkan pada mitra pariwisata nasional yang berhubungan dengan wisatawan mancanegara, dengan harga Rp100.000 yang berisi 10 GB kuota internet, 300 menit layanan suara serta 300 SMS yang dapat digunakan antaroperator internasional maupun domestik dengan masa berlaku selama 14 hari.

"Dengan menggunakan simPATI edisi spesial ini, wisatawan juga dapat melakukan pembelian ulang paket yang tersedia dengan harga Rp50.000 hingga Rp100.000 melalui aplikasi MyTelkomsel," demikian Teni Ginaya.

Baca juga: Telkomsel pasang 560 BTS di NTT
Pemancar (BTS) Telkomsel Indonesia
Pewarta :
Editor: Laurensius Molan
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar