Terminal penumpang Bandara El Tari Kupang diperluas

id Bandara El tari

GM PT Angkasa Pura I Bandara El Tari Kupang, Barata Singgih R (AntaraNews NTT Foto/Kornelis Kaha) .

PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara El Tari Kupang, Nusa Tenggara Timur terus memperluas terminal penumpang bandara tersebut, karena kapasitasnya dinilai sudah tidak memadai lagi.
Kupang (AntaraNews NTT) - PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara El Tari Kupang, Nusa Tenggara Timur terus memperluas terminal penumpang bandara tersebut, karena kapasitasnya dinilai sudah tidak memadai lagi.

"Saat ini kami sedang membangun terminal penumpang yang letaknya tak jauh dari pintu masuk kawasan Bandara El Tari Kupang," kata General Manager PT Angkasa Pura I Bandara El Tari Kupang, Barata Singgih R di Kupang, Senin (24/9).

Ia mengatakan kapasitas penampungan untuk terminal Bandara El Tari Kupang saat ini hanya mencapai 1,3 juta penumpang saja, padahal jumlah arus penumpang dalam tahun 2017 saja sudah mencapai 2,1 juta orang.

"Kami memperkirakan pada akhir 2018 ini jumlah penumpang akan meningkat menjadi 2,4 juta orang. Langkah antisipasinya adalah dengan memperluas terminal penumpang untuk mengakomodir semua penumpang yang ada," ujarnya.

Baca juga: Apron Bandara El Tari diperluas jelang IMF-WB

Menurur Barata, untuk perluasan terminal penumpang bandara kali ini, pihaknya menargetkan untuk menampung 3 juta penumpang, dan proses pembangunannya ditargetkan berakhir pada September 2019.

Selain terminal penumpang, kata dia, perluasan tempat parkir juga dilakukan secara bersamaan mengingat kawasan parkir juga semakin padat dengan maskapai penerbangan yang naik-turun melalui bandara tersebut.

Barata menambahkan pengembangan Bandara El Tari tentunya tidak lepas dari semangat Angkasa Pura I untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada para pengguna jasa.
Pewarta :
Editor: Laurensius Molan
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar