PLN bantu beasiswa bagi pelajar NTT peserta Paskibraka

id program beasiswa PLN,beasiswas untuk pelajar Kupang,anggota paskibraka dari NTT,pelajar NTT berprstasi,PLN NTT,NTT

PLN bantu beasiswa bagi pelajar NTT peserta Paskibraka

Manager Senior Keuangan, Komunikasi, dan Umum PLN UIW NTT Hafry Jack (kiri) bersama seorang pelajar dari SMA Lentera Kota Kupang yang menerima beasiswa dari PLN atas prestasi menjadi anggota Paskibraka nasional. (ANTARA/HO-Humas PLN UIW NTT)

Bantuan beasiswa diberikan sebagai bentuk apresiasi PLN bagi adik-adik pelajar NTT yang berprestasi mengharumkan nama NTT sebagai anggota Paskibraka nasional...
Kupang (ANTARA) - PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Nusa Tenggara Timur menyalurkan bantuan beasiswa bagi dua pelajar asal NTT yang menjadi peserta Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) 2022 tingkat nasional.

"Bantuan beasiswa diberikan sebagai bentuk apresiasi PLN bagi adik-adik pelajar NTT yang berprestasi mengharumkan nama NTT sebagai anggota Paskibraka nasional," kata Manager Senior Keuangan, Komunikasi, dan Umum PLN UIW NTT Hafry Jack dalam keterangan yang diterima di Kupang, Sabtu  (8/10/2022).

Ia menjelaskan bantuan beasiswa berupa uang tunai disalurkan melalui Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PLN untuk dua pelajar dari SMA Lentera Kota Kupang dan SMA Negeri 4 Kota Kupang.

Ia berharap, bantuan beasiswa dapat menambah semangat dan kemampuan pelajar untuk terus berprestasi di berbagai bidang lain.

"Kami berharap bantuan beasiswa ini dapat dipergunakan untuk keperluan pendidikan, sehingga mampu meningkatkan semangat, kemampuan serta prestasi para pelajar," katanya.

Pihaknya juga meminta para pelajar untuk lebih peduli terhadap keberlangsungan lingkungan terus mengampanyekan pelestarian lingkungan secara langsung maupun melalui berbagai jejaring media sosial.

Para siswa juga diminta agar dapat menjadi duta PLN yang mampu memberikan informasi yang positif dan bermanfaat terkait kelistrikan kepada masyarakat, salah satunya inovasi layanan yang dimiliki PLN saat ini dalam memberikan kemudahan layanan kelistrikan lewat aplikasi PLN Mobile.

Salah satu pelajar SMA Lentera Kota Kupang, Keren Hapuh Dana Fanggidae, mengaku gembira mendapat bantuan beasiswa dari PLN yang akan digunakan untuk memenuhi kebutuhan biaya pendidikan.

Baca juga: PLN NTT pasok FABA dukung produksi PT Semen Kupang

Ia mengatakan beasiswa tersebut juga sebagai bentuk penghargaan yang berarti atas perjuangan mereka untuk berkiprah di tingkat nasional sebagai anggota Paskibraka.

Baca juga: Rasio elektrifikasi di Flores bagian Timur capai 96 persen

"Selain untuk membantu biaya pendidikan, beasiswa ini juga menjadi motivasi tersendiri agar saya bisa terus belajar dan berprestasi," katanya.